TIPS DAN INFORMASI KESEHATAN
TIPS DAN INFORMASI KESEHATAN MAMA PINTAR

Perbaiki Sikap dan Tindakan Untuk Atasi Kejenuhan Dalam Hubungan Cinta ...

· · 0 comments



Hubungan percintaan Anda lebih sering dibumbui sikap dan tindakan yang  memiliki muatan momen romantis? Mungkin sudah saatnya Anda dan si dia lebih Memperbaki dan  sering 'belajar' tertawa bersama-sama.

Hal apapun yang menyebabkan Anda berdua tertawa, bisa meningkatkan kedekatan dan menambah romantisisme dalam percintaan. Selain itu, studi menunjukkan bahwa lebih banyak tertawa membantu Anda hidup lebih lama.

Yang jadi pertanyaan sekarang, apa yang bisa dilakukan agar hari-hari Anda dan si dia penuh dengan tawa? Ini beberapa caranya, seperti dikutip dari the nest.

1. Menonton Film atau Acara Komedi
Ajak si dia menonton film atau acara komedi secara rutin, minimal seminggu sekali. Anda bisa menyewa DVD dan menonton nya bersama pasangan di rumah, nonton di bioskop atau menyaksikan program acara humor di televisi. Komedi satir ataupun slapstick, akan membuat Anda tertawa bersama dan membahas adegan-adegan lucu yang ditampilkan tokoh dalam film.

2. Pergi ke Taman Hiburan
Naiki wahana yang memacu adrenalin seperti roller coaster, air terjun atau arung jeram. Anda bisa saling berpegangan saat kereta mencapai puncak paling tinggi, berteriak bersama dan tertawa bersama. Anda juga bisa saling menertawakan wajah kekasih yang berubah aneh atau lucu karena ketakutan atau rambut yang berantakan. Setelah menaiki wahana ekstrim Anda dan si dia bisa bersantai dengan naik wahana yang lebih tenang.

3. Coba Sesuatu yang Baru
Cobalah hal-hal baru yang belum pernah Anda maupun pasangan coba. Jika Anda dan si dia sama-sama menyukai hal ekstrim, cobalah belajar surfing, bungee jumping, skydiving atau mendaki gunung. Namun ingat untuk menyewa atau meminta bimbinga tenaga profesional untuk kegiatan yang berbahaya.
Selain kegiatan ekstrim, Anda bisa mencoba memasak makanan bersama. Bacalah buku resep dan coba buat makanan unik dari negara lain. Mencoba sesuatu yang baru, bisa menambah kebersamaan dan membantu Anda berdua mencari topik pembicaraan yang menarik.

4. Ceritakan Kejadian Lucu
Saat bertemu kekasih, ceritakan kejadian unik atau lucu yang Anda alami selama sepekan ini, atau saat Anda dalam perjalanan menuju tempat pertemuan. Anda bisa bercerita tentang supir taksi yang suka mengeluh, orang yang terpeleset karena hak sepatunya terlalu tinggi, spanduk yang salah eja dan hal-hal menarik lainnya. Tanyakan juga apa persitiwa lucu yang telah dia alami. Mengingat kejadian-kejadian lucu, akan membuat Anda tertawa bersama dan hubungan pun jadi lebih hangat

Kiat Pertahankan Hubungan Saat Diterpa Cobaan

Menjalin suatu hubungan memang membutuhkan pengorbanan dan saling pengertian. Namun banyaknya terpaan masalah dan cobaan seringkali membuat banyak pasangan menyerah dan memutuskan untuk berpisah.

Bagaimana mempertahankan hubungan ketika sedang didera masalah? Berikut ini tips dari Sheknows, untuk membantu Anda menjaga hubungan agar sanggup bertahan walaupun harus menghadapi beragam cobaan.

1. Bersikap Jujur
Kejujuran sangat penting dalam suatu hubungan. Saat ada masalah, belajarlah untuk jujur satu sama lain. Sebaiknya jangan mencoba menutupi hal sekecil apa pun. Anda juga perlu menceritakan dan memberitahukan apa saja hal yang penting kepada pasangan, entah itu kabar yang baik atau buruk. Dengan begitu, perubahan yang baik akan terjadi dalam hubungan Anda.

Saat didera masalah, jangan lupa untuk selalu memberikannya perhatian dan kasih sayang. Sebuah pelukan dan kecupan merupakan cara yang tepat untuk menunjukkan bahwa cinta Anda tak akan surut walau diterpa masalah.

Anda tidak bisa selalu mendapatkan apa yang diinginkan. Karena itu, pertengkaran kerap terjadi. Untuk menghindarinya, Anda harus  berkompromi dengan pasangan. Sikapi secara dewasa dalam menghadapi setiap masalah dengan memberikan waktu Anda dan pasangan untuk tenang dalam beberapa waktu. Kemudian, saat sudah tenang, bicarakan secara baik-baik dan cari solusi bersama.

Tidak ada seorang pun yang suka berdebat dengan pasangannya, tetapi inilah kondisi yang pasti dilalui saat Anda menjalani suatu hubungan.

Perlu Anda ketahui, perdebatan tidak selalu menimbulkan efek buruk dalam jalinan asmara. Kondisi ini justru bisa menjadi batu loncatan menuju hubungan yang lebih baik.

Apa saja sisi positif yang didapat dari berdebat dengan kekasih / pendamping  hidup? Ini tiga di antaranya, seperti dikutip dari sheknows.

1. Memecahkan Masalah Besar
Saat menemui masalah yang pelik, mungkin lebih mudah jika Anda mengabaikannya untuk menghindari konflik. Tetapi belum tentu akan menyelesaikan persoalan. Dengan berdebat, Anda dan pasangan bisa belajar bagaimana mengadapi masalah dan bersikap lebih dewasa ketika ada persoalan yang lain. Perdebatan juga bisa mempererat hubungan asmara Anda dan si dia.

Jika Anda mendengarkan argumen dari kekasih, mungkin saat itulah Anda dapat mengetahui sesuatu yang baru diketahui mengenai hubungan yang dijalani. Tanyakan pada diri sendiri, mengapa pasangan Anda begitu emosi dan mengapa ia merasa perlu untuk mendebatkan suatu permasalahan tertentu. Anda harus dapat mempelajari mengapa semua itu terjadi. Idealnya, Anda akan mendapatkan ide bagaimana meningkatkan hubungan setelah berdebatan usai.

3. Belajar  Kompromi
Perdebatan tidak selamanya mengenai perbedaan, tapi terkadang membantu Anda menemukan beberapa kesamaan. Terjadinya perdebatan sering dimanfaatkan beberapa pasangan untuk lebih mengerti satu sama lain. Gunakan argumen untuk beberapa masalah yang memerlukan kompromi lalu tentukan kesepakatan yang memuaskan Anda berdua

0 comments:

Posting Komentar