TIPS DAN INFORMASI KESEHATAN
TIPS DAN INFORMASI KESEHATAN MAMA PINTAR

Cara Jitu Merawat Mencegah Arthritis / Radang Sendi Dengan Buah

· · 1 comments

Penderita-penderita arthritis termasuk pria-pria dan wanita-wanita, anak-anak dan orang-orang dewasa. Kira-kira 350 juta orang-orang diseluruh dunia mempunyai arthritis. Hampir 40 juta orang-orang di Amerika dipengaruhi oleh arthritis, termasuk lebih dari seperempat juta anak-anak!

Lebih dari 27 juta orang-orang Amerika mempunyai osteoarthritis. Kira-kira 1.3 juta orang-orang Amerika menderita rheumatoid arthritis.

Lebih dari separuh dari mereka yang dengan arthritis berumur dibawah 65 tahun. Hampir 60% dari orang-orang Amerika dengan arthritis adalah wanita-wanita.
Mendiagnosis Arthritis Dan Pentingnya Suatu Diagnosis

Langkah pertama dalam mendiagnosis arthritis adalah pertemuan antara dokter dan pasien. Dokter akan meninjau ulang sejarah dari gejala-gejala, memeriksa sendi-sendi untuk peradangan dan kelainan bentuk, begitu juga menanyakan pertanyaan-pertanyaan tentang atau memeriksa bagian-bagian lain tubuh untuk peradangan atau tanda-tanda dari penyakit-penyakit yang dapat mempengaruhi area-area tubuh lain. Lebih jauh, tes-tes tertentu dari darah, urin, cairan sendi, dan atau X-ray mungkin diperintahkan. Diagnosis akan didasarkan pada pola dari gejala-gejala, distribusi dari sendi-sendi yang meradang, dan penemuan-penemuan apa saja dari darah dan X-ray. Beberapa kunjungan-kunjungan mungkin perlu sebelum dokter dapat menjadi pasti dari diagnosis. Seorang dokter dengan latihan yang khusus dalam arthritis dan penyakit-penyakit yang berhubungan dengannya disebut seorang rheumatologist.

Banyak bentuk-bentuk dari arthritis ada yang lebih menjengkelkan daripada serius. Bagaimanapun, jutaan dari pasien-pasien menderita setiap hari dengan nyeri dan ketidakmampuan dari arthritis atau komplikasi-komplikasinya.

Diagnosa yang awal dan akurat dapat membantu mencegah kerusakan dan ketidakmampuan yang tidak dapat diubah. Program-program latihan dan istirahat yang dipandu secara tepat, obat-obat, terapi fisik, dan opsi-opsi operasi dapat mengidealkan hasil-hasil jangka panjang untuk pasien-pasien arthritis.

Harus dicatat bahwa keduanya sebelum dan terutama setelah diagnosis dari arthritis, komunikasi dengan dokter yang merawat adalah penting untuk kesehatan yang optimal. Ini adalah penting dari sudut pandang dokter, sehingga ia dapat sadar atas tingkah-tingkah laku yang aneh dari gejala-gejala pasien begitu juga toleransi dan penerimaan perawatan-perawatan mereka. Adalah penting dari sudut pandang pasien, sehingga mereka dapat diyakinkan bahwa mereka mempunyai pengertian dari diagnosis dan bagaimana kondisi melakukan dan mungkin mempengaruhi mereka. Adalah juga krusial (penting sekali) untuk penggunaan yang aman dari obat-obat


Merawat Arthritis

Perawatan arthritis adalah sangat tergantung pada tipe arthritis yang tepat yang hadir. Diagnosis yang akurat meningktakan kesempatan-kesempatan untuk perawatan yang sukses. Perawatan-perawatan tersedia termasuk terapi fisik, splinting, aplikasi bungkusan dingin, paraffin wax dips, obat-obat antiperadangan, obat-obat yang mengubah imun, dan operasi-operasi.
Dampak Keuangan Nasional Dari Arthritis

Telah diperkirakan bahwa total biaya dari tagihan arthritis untuk Amerika, dalam hal-hal opname rumah sakit, kunjungan-kunjungan dokter, obat-obat, terapi-terapi fisik, perawatan dirumah, gaji-gaji yang hilang, kematian yang dini, dan perselisihan keluarga adalah lebih dari 50 milyar US dollar per tahun.

Ini belum termasuk hampir 2 milyar US dolar yang dikeluarkan setiap tahun di Amerika pada obat-obat yang tidak terbukti oleh pasien-pasien yang mengatasi gejala-gejala mereka atas tindakan mereka sendiri.
Definisi Seorang Rheumatologist

Seorang rheumatologist adalah seorang dokter medis yang mengkhususkan diri pada perawatan yang bukan operasi dari penyakit-penyakit rheumatik, terutama arthritis.

Rheumatologists mempunyai perhatian-perhatian khusus dalam ruam kulit yang tidak dapat dijelaskan, demam, arthritis, anemia, kelemahan, kehilangan berat badan, kelelahan, nyeri sendi atau otot, penyakit autoimun, dan anorexia. Mereka seringkali melayani sebagai penasehat-penasehat, bertindak seperti detektip-detektip medis pada permintaan dari dokter-dokter lain.

Rheumatologists mempunyai ketrampilan-ketrampilan khusus dalam mengevaluasi lebih dari 100 bentuk-bentuk dari arthritis dan mempunyai perhatian-perhatian khusus pada rheumatoid arthritis, spondylitis, psoriatic arthritis, systemic lupus erythematosus, antiphospholipid syndrome, penyakit Still, dermatomyositis, sindrom Sjogren, vasculitis, scleroderma, mixed connective tissue disease, sarcoidosis, penyakit Lyme, osteomyelitis, osteoarthritis, nyeri punggung, gout, pseudogout, relapsing polychondritis, Henoch-Schonlein purpura, penyakit serum, reactive arthritis, penyakit Kawasaki, fibromyalgia, erythromelalgia, Raynaud's disease, nyeri-nyeri yang bertumbuh, iritis, osteoporosis, reflex sympathetic dystrophy, dan lain-lain.

Latihan rheumatologi orang dewasa yang klasik termasuk empat tahun sekolah kedokteran, satu tahun masa latihan suatu keahlian dalam kedokteran internal, dua tahun tempat kediaman dari kedokteran internal, dan dua tahun rheumatology fellowship. Ada pengurus subkhusus untuk sertifikasi rheumatologi, ditawarkan oleh American Board of Internal Medicine, yang dapat menyediakan sertifikasi pengurus untuk menyetujui rheumatologists.

Pediatric rheumatologists adalah dokter-dokter yang berspesialisasi dalam menyediakan perawatan yang menyeluruh pada anak-anak (begitu juga keluarga-keluarga mereka) dengan penyakit-penyakit rheumatik, terutama arthritis.

Pediatric rheumatologists adalah dokter-dokter anak-anak yang telah menyelesaikan latihan khusus tambahan dua sampai tiga tahun dalam rheumatologi anak-anak dan biasanya disertifikasi oleh pengurus dalam rheumatologi anak-anak.

Buah Pencegah Rematik  Sebagai  Resep  Herbal:

Sekitar 40 persen penduduk Indonesia yang berusia di atas 40 tahun memiliki keluhan nyeri sendi dan otot atau disebut juga penyakit rematik. Penyebabnya bermacam-macam, dari luka mekanik akibat kecelakaan, aktivitas berlebihan, sampai infeksi virus dan bakteri.Pengobatan penyakit rematik difokuskan untuk mengurangi nyeri dan peradangan. Obat-obatan untuk mengurangi keluhan akibat rematik antara lain asetaminofen, obat anti-inflamasi nonsteroid (OAINS), kortikosteroid serta obat penekan kekebalan tubuh. Namun Anda perlu tahu, kebanyakan minum obat penghilang rasa sakit maupun anti radang yang dijual bebas dapat mengiritasi lambung dan usus serta menyebabkan tukak.


Alpukat
Anda tidak akan menderita rematik atau arthritis selama rajin mengonsumsi alpukat matang secara teratur. Lemak yang dikandungnya mampu memberikan lubrikasi secara alami persendian tulang seperti leher, siku, pergelangan tangan, pinggul, lutut, pergelangan kaki.

Jus apel
Minum jul apel yang diragikan (fermentasi) setengah cangkir, dua kali sehari akan membantu penyembuhan sakit radang sendi.

Asparagus
Bisa untuk mengobati rematik

Stroberi atau buah beri lain
Buah beri baik untuk penyembuhan rematik. Bisa dikonsumsi sebagai buah atau jus.

Jus semangka
Untuk arthritis karena kelebihan asam urat. Segelas jus semangka (tanpa biji) pagi dan malam akan membantu mendorong keluar kelebihan akumulasi asam urat

Bahkan, bila digunakan dalam jangka panjang obat-obatan tersebut bisa mengakibatkan pendarahan hebat. Konsultasikan dengan dokter bila Anda menggunakan obat antiradang nonsteorid atau aspirin untuk mengatasi nyeri sendir selama lebih dari 2 minggu.

Selain pemberian obat, nyeri sendi juga bisa dikurangi dengan modifikasi aktivitas sehari-hari, misalnya menghindari kegiatan yang membebani sendi disertai istirahat cukup dan olahraga.

Dalam buku Terapi Herba, Buah, Sayuran 10 Penyakit Utama, terbitan majalah Flona disebutkan ada beberapa jenis makanan dan minuman yang efektif untuk membantu penyembuhan sakit akibat radang sendi, yakni:

1 comments: