TIPS DAN INFORMASI KESEHATAN
TIPS DAN INFORMASI KESEHATAN MAMA PINTAR

Stadium Kanker Paru- Paru, Berserta Tahap -Tahap Pengobatannya

· · 0 comments

Apa stadium kanker paru-paru?

Tahap kanker adalah ukuran sejauh mana kanker telah menyebar di dalam  Pementasan melibatkan evaluasi ukuran kanker dan penetrasi ke dalam jaringan sekitarnya serta ada tidaknya metastasis pada kelenjar getah bening atau organ lain.

Staging ini penting untuk menentukan bagaimana kanker tertentu harus dirawat, karena kanker paru-terapi diarahkan untuk tahap tertentu.


Staging kanker juga sangat penting dalam memperkirakan prognosis seorang pasien tertentu, dengan tinggi-tahap kanker umumnya mempunyai prognosis lebih buruk daripada kanker stadium rendah.

Dokter mungkin menggunakan beberapa tes untuk secara akurat panggung kanker paru-paru, termasuk laboratorium (kimia darah) tes, sinar-X, CT scan, scan tulang, MRI scan, dan PET scan.

Tes kimia darah abnormal mungkin menandakan adanya metastasis di tulang atau hati, dan prosedur radiologis dapat dokumen ukuran kanker serta penyebarannya.

NSCLC tahap ditugaskan dari I hingga IV dalam rangka keparahan:

  • Pada tahap I, kanker terbatas pada paru-paru.
  • Pada tahap II dan III, kanker terbatas pada dada (dengan tumor invasif yang lebih besar dan lebih diklasifikasikan sebagai tahap III).
  • Tahap IV kanker telah menyebar dari dada ke bagian lain dari tubuh.
  •  SCLC yang dipentaskan menggunakan sistem dua tingkat:
  • (LS) SCLC mengacu pada kanker yang terbatas ke daerah asalnya di dada.
  • Dalam ekstensif-tahap (ES) SCLC, kanker telah menyebar keluar dada ke bagian lain dari tubuh.

Apa pengobatan untuk kanker paru-paru?

Pengobatan untuk kanker paru-paru dapat melibatkan operasi pengangkatan, kanker kemoterapi , atau terapi radiasi , serta kombinasi dari perawatan ini.

Keputusan tentang perawatan akan sesuai untuk individu tertentu harus mempertimbangkan lokasi dan luasnya tumor serta status kesehatan keseluruhan dari pasien.

Seperti kanker lainnya, terapi mungkin diresepkan yang dimaksudkan untuk bersifat kuratif (penghapusan atau pemberantasan kanker) atau paliatif (langkah-langkah yang tidak dapat menyembuhkan kanker, tetapi dapat mengurangi rasa sakit dan penderitaan).

Lebih dari satu jenis terapi mungkin diresepkan.Dalam kasus tersebut, terapi yang ditambahkan untuk meningkatkan efek terapi utama disebut sebagai terapi adjuvant. (bersambung.. klik  ini..)

0 comments:

Posting Komentar