TIPS DAN INFORMASI KESEHATAN
TIPS DAN INFORMASI KESEHATAN MAMA PINTAR

Paket Herbal Alami Mengatasi Amandel

· · 0 comments

Paket Herbal “Amandel” Penyakit radang amandel bisa mengenai siapa saja, tapi penyakit ini lebih sering menyerang anak-anak usia sekolah dasar. Biasanya ditandai dengan gejala awal seperti sakit radang tenggorokan. Untuk itu kenali lebih jauh ciri-ciri radang amandel pada anak.
Amandel adalah suatu bagian dari jaringan limfa yang terletak di kedua sisi bagian belakang tenggorokan. Amandel ini akan mengalami pembesaran atau radang jika terjadi infeksi baik oleh bakteri atau virus. Tapi biasanya amandel tersebut akan kembali ke bentuk semula setelah infeksi berakhir.

Radang amandel pada anak-anak memiliki ciri-ciri:
  1. Sakit tenggorokan lebih dari 48 jam dan biasanya disertai dengan kesulitan menelan.
  2. Tenggorokan berwarna merah disertai dengan amandel yang membesar atau bisa juga terlihat titik-titik putih pada daerah amandel.
  3. Badan demam yang disertai dengan suhu tinggi.
  4. Terlihat adanya pembengkakan pada kelenjar getah bening di bawah rahang dan di leher.
  5. Anak merasakan sakit kepala.
  6. Suara anak berubah menjadi serak atau kehilangan suara.


Jika gejala-gejala tersebut tidak hilang atau berkurang selama 3 hari, maka sebaiknya orangtua membawa anaknya ke dokter untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut seperti usap tenggorokan untuk mengetahui penyebabnya. Radang amandel disebabkan infeksi oleh virus (coxsackie virus, adenovirus atau Epstein-Barr virus) atau bakteri yang kebanyakan dari Group A Streptococcus.

Jika radang amandel disebabkan oleh bakteri, biasanya dokter akan memberikan obat antibiotik untuk menghilangkan infeksi tersebut. Tapi jika disebabkan oleh virus, maka anak diusahakan untuk banyak minum air putih, mengonsumsi makanan yang lunak serta diberikan obat untuk mengurangi gejala yang ada. Anak yang mengalami radang amandel diserta dengan hidung meler dan diare lebih banyak disebabkan oleh virus.

Selain perawatan dengan obat-obatan, terkadang anak yang mengalami radang tenggorokan harus menjalani operasi pengangkatan amandel (Tonsillectomy). Operasi ini dilakukan jika infeksi yang terjadi sudah berulang-ulang atau lebih dari lima kali dalam setahun serta telah mengganggu waktu tidur dan aktivitas anak.

Operasi pengangkatan ini baru bisa dilakukan jika infeksi yang terjadi sudah sembuh dan tingkat komplikasi yang terjadi akibat operasi ini sangat rendah.

Anda mempunyai penyakit amandel, inilah solusinya!

Penderita amandel biasanya mempunyai gejala sebagai berikut :

    Tenggorokan terasa panasdan pada saat makan terasa sakit yaang mengganjal
    Demam dan pusing

Nah bila anda mengalami seperti itu, inilah obatnya ….

Paket herbal :

HERBA TONSIL
HERBA TONSIL

    Herba Tonsil + Androbiotik

HERBA TONSIL : Paket Herbal Amandel

ISI :
60 Kapsul
Harga :
          Rp. 40. 000,- (P.JAWA)
                   Rp. 45. 000,- (LUAR JAWA)

Produksi :
Herbal Indo Utama
POM :Dinkes IKOT 503/7805/2011/2

Insya Alloh bermanfaat untuk :
Mencegah dan mengobati radang amandel

ANDROBIOTIK Plus SAMBILOTO: Paket Herbal Amandel

Harga :
          Rp. 40. 000,- (P.JAWA)
                   Rp. 45. 000,- (LUAR JAWA)

Isi : 60 Kapsul

Produksi :
Herbal Indo Utama
POM :Dinkes IKOT 503/7805/2011/2


Herba Androbiotik Insya Alloh bermanfaat untuk :

    Mengobati radang tenggorokan, radang paru (pneumonia)
    radang mata merah, radang akut usus buntu

2. Terapi Herbal Penunjang
HABBATUSSAUDA PLUS MENGKUDU: Paket Herbal Amandel

Harga :
  •           Rp. 40. 000,- (P.JAWA)
  •                    Rp. 45. 000,- (LUAR JAWA)
Isi : 60 Kapsul

Produksi :
Herbal Indo Utama
POM :Dinkes IKOT 503/7805/2011/2

Insya Alloh bermanfaat untuk :

    Meningkatkan daya tahan tubuh
    Menormalkan tekanan darah

Waktu remaja saya pernah menderita amandel. Menurut dokter harus diangkat (dioperasi). Tapi waktu itu saya takut sekali dioperasi. Akhirnya ibu memberi saya ramuan yang diperolehnya dari eyang. Lima buah jeruk nipis, ambil kulitnya, lalu dipotong-potong kecil. Rebus dengan 4 gelas air hingga tersisa 1 1/2  gelas saja. Setelah dingin, disaring. Yang 11/2 gelas gunakan untuk berkumur, sisanya dibagi 3, untuk diminum pagi, siang dan malam.



Komentar Ahli :

Daya tahan tubuh yang rendah merupakan salah satu penyebab timbulnya radang kronis, yang menyebabkan penyebaran amandel. Kulit jeruk mengandung minyak yang menguap, flavonoid, koumarin, triterpen, vitamin c, karoten dan pektin. Vitamin C dan karoten, selain berkhasiat sebagai antioksidan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh, zat aktif flafonoitnya juga mempunyai khasiat anti radang, anti bakteri (antara lain menghambat pertumbuhan staphylococcusaureus dan E. coli), juga anti jamur.

Semua itu dimaksudkan sebagai pertolongan pertama saja. Hubungi dokter jika Anda merasa ada masalah medis yang perlu ditangani oleh tenaga medis yang kompeten.

0 comments:

Posting Komentar