TIPS DAN INFORMASI KESEHATAN
TIPS DAN INFORMASI KESEHATAN MAMA PINTAR

Infeksi Vagina Problem Kewanitaan Atasi Dengan SEKAR MALAM

· · 0 comments

SEKAR MALAM ATASI PROBLEM KEWANITAAN
Infeksi Vagina Bikin Sulit Hamil,Bila mengalami keputihan? Hati-hati, lo, itu kan salah satu pertanda infeksi vagina.

  Secara alamiah, setiap bagian tubuh yang berongga dan berhubungan dengan dunia luar akan mengeluarkan semacam cairan atau lendir. Demikian pula vagina. "Dalam keadaan normal, cairan yang keluar berwarna bening, jumlahnya tidak berlebihan, dan tak berbau," terang dr. Nurwansyah, Sp.OG  dari RSB Asih, Jakarta Selatan.

Nah, bila vagina terinfeksi, cairan yang keluar berwarna kuning kehijauan, timbul gatal-gatal dan bintik-bintik seperti biang keringat di daerah sekitar vagina.

Gejala awal infeksi vagina memang keputihan. "Namun, bukan berarti semua wanita yang mengalami keputihan terinfeksi vagina, lo," Karena penyebab keputihan bisa infeksi vagina maupun noninfeksi. Yang noninfeksi biasanya karena ada gangguan hormonal, benda asing, atau adanya keganasan, misalnya kanker rahim. "Keputihan patut diwaspadai jika berbau, timbul iritasi kemerahan di permukaan kulit luar kemaluan, dan terjadi infeksi sekunder. Artinya, kuman di luar ikut nimbrung  di kulit sehingga timbul luka atau abses bernanah di sekitarnya."

SPESIFIK DAN NON SPESIFIK

Yang perlu diketahui, infeksi vagina terdiri atas 2 jenis, yaitu infeksi vagina nonspesifik dan spesifik. Penyebab nonspesifik biasanya bakteri dan kuman-kuman biasa yang tak bisa ditentukan jenisnya. Sedangkan infeksi spesifik antara lain disebabkan virus, parasit, akibat hubungan seksual, dan kuman seperti coccus  (bakteri berbentuk bulat atau oval). "Jadi, spesifik atau tidaknya tergantung faktor penyebabnya. Yang kerap terjadi, penyebabnya bakteri dan parasit."

Infeksi spesifik yang kerap ditemui adalah Trichomonas vaginitis . Infeksi ini disebabkan parasit flagella , jenis parasit berambut dan sebelumnya tak ada pada wanita tersebut. Disebut vaginitis karena sudah itis  (terjadi peradangan/infeksi).

Flagella , tutur Nurwansyah, menjadi aktif karena ditularkan dari pasangannya atau ada fenomena "ping-pong". Karena itu, infeksi ini dikelompokan pada sexual transmitted disease  (penyakit akibat hubungan seksual). "Bisa jadi 'kepunyaan' suami tak dibersihkan, sehingga masih ada kuman-kuman di kulitnya. Nah, kala mereka bersanggama, maka istri pun ketularan." Bisa pula terjadi sebaliknya, istri kurang menjaga kebersihan, suami tertular saat bersanggama. Ciri infeksi ini, terang Nurwansyah, cairan yang keluar sangat berbau busuk dan berbentuk seperti susu bubuk berwarna kecokelatan. Tak heran jika infeksi jenis ini sangat mengganggu si penderita. Lain lagi apabila di daerah vagina ditemukan pertumbuhan seperti kembang kol, infeksi ini disebabkan virus Condyloma acuminata.

Selain Trichomonas , adakalanya ditemui infeksi lain seperti gonorhea  (kencing nanah) dan sifilis. "Penyakit-penyakit tersebut termasuk spesifik karena kumannya tak biasa atau seharusnya tak ada. Jika suaminya menderita penyakit ini dan tak sembuh sempurna, maka bisa menular pada istri." Kuman TBC pun termasuk salah satu penyebab infeksi spesifik. "Penderita TB menularkannya pada pasangannya lewat hubungan oral seks."

Pada infeksi nonspesifik, jenis yang paling kerap ditemui adalah Bacterial vaginosis  akibat Gardnerella vaginalis  dan Mycoplasma hominis . Tapi, infeksi jenis ini tak terlalu berbahaya dibandingkan Trichomonas , karena hanya inflamasi berupa reaksi jaringan terhadap infeksi ditandai dengan rasa panas, kemerahan, dan nyeri.

Yang pasti, infeksi bakterial vaginosis tergolong nonsexual transmitted disease  (bukan penyakit akibat hubungan seksual). Ciri umum infeksi jenis ini, keputihan yang berwarna kuning kehijauan.

Sebenarnya, terang Nurwansyah, secara normal dalam tubuh wanita terdapat bakterial vaginosis. "Namun dalam keadaan tertentu, bakteri ini menjadi lebih aktif. Salah satu faktor pencetusnya, sanggama terlalu sering." Bisa juga karena terlalu sering membersihkan vagina dengan menyemprotkan obat-obatan antiseptik. Sebab, jika vagina terlalu sering dibersihkan, maka bakteri lactobacillus  (penyeimbang) akan mati. "Sehingga kuman gardnella  atau mycoplasma  akan menjadi lebih aktif dan terjadilah gangguan," jelas Nurwansyah.

Seringpula infeksi disebabkan ada jamur kandida atau kandidosis, misalnya Vulvovaginal candidiasis . Tapi, infeksi akibat jamur ini lebih ringan dibanding Trichomonas . Kelompok jamur ini bisa berada di mana-mana, seperti di kaki, kulit, dan sebagainya. "Reaksinya berupa keluarnya cairan seperti susu kental putih atau seperti keputihan. Biasanya tak berbahaya dan mudah diobati. Infeksi ini banyak sekali terjadi pada wanita," terang dokter yang juga berpraktek di RSAB Harapan Kita.

MENJADI PENYULIT HAMIL

Ringan atau berat, infeksi vagina jangan dianggap enteng, karena dampaknya memang tak sedikit. Jika terinfeksi sebelum hamil, maka ia bisa saja tak bisa hamil atau sulit hamil. "Jadi, wanita menikah yang tak kunjung hamil, perlu dipikirkan adanya faktor infeksi seperti ini. Kendati, tentu saja ini bukan satu-satunya faktor penyulit," tutur Nurwansyah.

Bila infeksi terjadi saat hamil bisa menyebabkan keguguran pada trimester pertama kehamilan. "Bila kehamilan bisa dipertahankan dan infeksi naik ke atas, maka bisa mengganggu pertumbuhan janin." Entah itu otak jadi kecil atau tak berkembang, tempurung tengkorak tak terbentuk, saluran pencernaan terinfeksi karena asites  (tertimbunnya cairan dalam rongga perut) dan sebagainya. Namun, akibat paling sering adalah kelahiran prematur.

Umumnya, terang Nurwansyah, infeksi vagina menyerang wanita usia reproduksi, terutama wanita menikah. "Salah satu faktor pencetusnya masalah sanggama. Ini yang dikelompokkan dengan penyakit akibat hubungan kelamin. Terutama suami yang terinfeksi atau sanggama terlalu sering, sehingga menimbulkan keputihan pada wanita." Bukankah dalam bersanggama suami mengeluarkan cairan, sehingga terjadi alkalinisasi  (lingkungannya berubah) atau terjadi pembasaan. Hal ini akan merangsang bakterial vaginosis menjadi aktif.

Infeksi vagina juga bisa menimbulkan komplikasi. Bila infeksi sampai ke dalam rahim bisa mengakibatkan endometritis  (infeksi rahim). Gejalanya sering terjadi perdarahan tanpa sebab, semisal belum waktunya menstruasi sudah ada bercak darah, timbul nyeri, panas di perut, serta sering kram rahim.

Akan lebih parah bila infeksi tersebut sampai ke saluran telur karena akan terjadi penyumbatan dan abses. Bila berbentuk cairan atau kista biasanya tak menimbulkan masalah. "Namun, kalau ada kuman dan bernanah akan mengakibatkan tubo ovarial abses , yaitu abses akibat tuba dan indung telur. Hal inilah yang mengakibatkan ibu sulit hamil." Gejalanya biasanya terasa nyeri yang hebat di bagian bawah, menstruasinya kacau (dalam arti, perdarahan sering muncul di luar siklus haid), panas dan nyeri yang dominan.

Bukan tidak mungkin pula akan terjadi sepsis , jika infeksi naik lagi ke atas. Kuman masuk ke dalam pembuluh darah. "Nah, bila ini terjadi, taruhannya kematian." Gejalanya panas tinggi, mulai sakit-sakit, ada tanda-tanda infeksi, tekanan darah turun, shock, dan kematian. Namun, terang Nurwansyah, jarang sekali terjadi yang demikian. Perlu waktu sekitar 2-3 bulan untuk sampai terjadi infeksi tuba ovarial, bahkan bisa 6 bulan. "Tentunya ini tergantung jenis kuman dan kondisi ibu. Kalau sudah sampai tuba ovarial dan tidak diobati, dalam waktu 2-3 minggu bisa terjadi sepsis," terang Nurwansyah

Pengobatan dengan cara alami / herbal akan lebih efektif dengan Sekar Malam

SEKAR MALAM - Infeksi Vagina Problem Kewanitaan Atasi Dengan SEKAR MALAM
Sekar Malam



Nama produk : Sekar malam
Harga :     Rp180,000.00
Model :     Produk 65
Isi volume : 1 pack – 12 sachet/ 48 pil

Pabrik Pembuat  :  PD. Sahara
Perizinan : POM TR 063462151
POM MUI 00130041820906

Diskripsi produk :

sekar malam1 SEKAR MALAM ATASI PROBLEM KEWANITAANInfeksi (Keputihan) adalah masalah yang sering dihadapi oleh wanita. Hal ini merupakan persoalan yang sangat sensitif, karena dapat merusak citra kewanitaan dan membuat seorang wanita tidak percaya diri dalam pergaulan, bahkan dapat merusak keharmonisan rumah tangga.

Sekar Malam adalah herbal berkhasiat untuk mengatasi problem kewanitaan  yang di formulasikan khusus untuk mengembalikan sistim  kerja organ kewanitaan anda melalui detoksifikasi vagina (Gurah Vagina).

Khasiat dari Sekar Malam adalah merangsang kerja organ kewanitaan, serta mengembalikan elastisitas otot vagina yang kendur secara aman dan efektif.

Sekar Malam mampu mengatasi berbagai penyakit antara lain :
  1.     Keputihan / Gatal
  2.     Kista / Mioma
  3.     Toksoplasma
  4.     Kanker Rahim
  5.     Endometriosis
  6.     Infeksi Bakteri / Jamur
  7.     Pendarahan
  8.     Herpes
  9.     Hernia / Wasir
  10.     Polip Rahim

Sekar Malam aman dikonsumsi untuk jangka waktu yang lama karena terbuat dari 100 % bahan alami kwalitas terbaik  dan tidak menimbulkan efek samping baik reaksi alergi maupun iritasi pada organ kewanitaan anda.

Jamu ini warisan nenek moyang yang sangat canggih tidak ada duanya untuk kaum wanita. Dibuat dari bahan herbal pilihan asal timur tengah dan sebagian dari negeri nusantara.

Khasiat utama jamu ini dapat mengembalikan system kerja organ vital wanita, merapatkan, dan membersihkan dinding rahim dengan cara yang aman serta membuat aromanya harum sepanjang masa.

PERHATIAN :
Wanita yang sedang hamil atau haid tidak boleh mengkonsumsinya atau menggunakannya.

MENJADIKAN MALAM SUAMI – ISTRI BERLALU PENUH KESAN

SEKAR MALAM diramu khusus untuk membangun kepercayaan diri para wanita dalam hidup berumah tangga.Diramu dari tetumbuhan / herbal pilihan berkhasiat tinggi dan insya Allah tidak mengandung efek samping.

SEKAR MALAM berkhasiat menyelesaikan permasalahan datang bulan tidak teratur, menuntaskan keputihan,kista, toxoplasma, kanker rahim, pendarahan (istihadhah),polip vagina, herpes, endometriosis, HIV.

SEKAR MALAM juga berkhasiat mengencangkan dan melenturkan kembali otot-otot yang telah kendur karena banyak anak atau sebab lainnya, mengeringkan vagina berair dan berlendir, mengatasi lambat orgasme dan tidak bergairah, permasalah gatal-gatal serta mengharumkan.

SEKAR MALAM memiliki khasiat idaman yang didambakan para istri yang ingin dicintai suami sampai mati, yakni dapat menjadikan para wanita kembali (seperti) gadis yang akan mempesona suami.

SEKAR MALAM selain sangat tepat menjadi konsumsi para wanita yang telah bersuami juga sangat baik dikonsumsi oleh para gadis yang sedang menanti calon suami.

Aturan Pakai :

    Untuk perawatan: 2×2 pil (pagi dan malam sebelum makan)
    Untuk pengobatan: 3×3 pil (sebelum makan)

SEKAR MALAM juga bisa dimasukkan ke dalam vagina untuk membersihkan organ luar vagina sekaligus bagian dalam vaginanya. Tapi jangan kaget setelah memasukkannya dalam vagina maka akan ada serbuk-serbuk pasir pada hari pertamanya, setelah itu akan ada semacam tissu yang keluar dari vagina. ini menunjukkan jamunya sedang bekerja membersihkan daerah tersebut. Memang terasa berbeda bersihnya..
(Para gadis tidak boleh menggunakan cara ini)

Anjuran:
Selama mengkonsumsi jamu ini perbanyak minum air putih. Bila keluar kotoran-kotoran dari vagina tidak usah panik karena itu proses penyembuhan

Gejala infeksi vagina:
Sembelit, nyeri dirongga pinggul, berat badan menurun drastis, pendarahan, mual, nyeri saat berhubungan.

Akibat infeksi:
bisa mandul, hamil diluar kandungan, kematian janin, bayi lahir dengan berat badan rendah

0 comments:

Posting Komentar