TIPS DAN INFORMASI KESEHATAN
TIPS DAN INFORMASI KESEHATAN MAMA PINTAR

Apa Gejala Diabetes Militus Yang Harus Di Waspadai ?

· · 0 comments

aghifaris.blogspot.com

Gejala Diabetes Tipe II

Beberapa gejala diabetes tipe II meliputi:

  1. Tinggi jumlah glukosa dalam urin, yang mengarah ke dehidrasi dan menyebabkan rasa haus meningkat dan konsumsi air;
  2. Berat badan turun meskipun peningkatan nafsu makan;
  3. Kelelahan;
  4. Mual;
  5. Muntah;
  6. Kandung kemih, kulit, dan infeksi vagina;
  7. Penglihatan kabur; dan
  8. Kelesuan

Apa saja gejala diabetes?

  • Gejala-gejala awal diabetes yang tidak diobati yang terkait dengan tingkat gula darah, dan hilangnya glukosa dalam urin.
  • Tinggi jumlah glukosa dalam urin dapat menyebabkan peningkatan output urin dan menyebabkan dehidrasi . Dehidrasi menyebabkan rasa haus meningkat dan konsumsi air.
  • Ketidakmampuan insulin untuk melakukan normal memiliki pengaruh terhadap protein, lemak dan metabolisme karbohidrat.Insulin adalah hormon anabolik, yaitu, salah satu yang mendorong penyimpanan lemak dan protein.

  • Sebuah kekurangan insulin absolut atau relatif akhirnya mengarah pada penurunan berat badan meskipun peningkatan nafsu makan.
  • Beberapa pasien diabetes yang tidak diobati juga mengeluhkan kelelahan, mual dan muntah .
  • Pasien dengan diabetes rentan terhadap infeksi berkembang dari kandung kemih , kulit, dan daerah vagina.
  • Fluktuasi kadar glukosa darah dapat menyebabkan penglihatan kabur .Sangat peningkatan kadar glukosa dapat menyebabkan kelesuan dan koma.

Bagaimana diabetes didiagnosis?


Glukosa darah puasa (gula) tes adalah cara yang disukai untuk mendiagnosis diabetes. Sangat mudah untuk melakukan dan nyaman.

     Setelah orang tersebut telah berpuasa semalam (minimal 8 jam), contoh tunggal darah diambil dan dikirim ke laboratorium untuk analisis.

     Hal ini juga dapat dilakukan secara akurat di kantor dokter menggunakan meter glukosa.

  • Normal kadar glukosa plasma puasa kurang dari 100 miligram per desiliter (mg / dl).
  • Puasa kadar glukosa plasma lebih dari 126 mg / dl pada dua atau lebih tes pada hari yang berbeda menunjukkan diabetes.
  • Sebuah tes darah acak glukosa juga dapat digunakan untuk mendiagnosa diabetes.Sebuah kadar glukosa darah 200 mg / dl atau lebih tinggi menunjukkan diabetes.

Ketika glukosa darah puasa 100mg/dl tetap di atas, tapi di kisaran 100-126mg/dl, ini dikenal sebagai glukosa puasa terganggu (IFG).

Sementara pasien dengan IFG tidak memiliki diagnosis diabetes, kondisi ini disertai dengan resiko sendiri dan keprihatinan, dan dirujuk di tempat lain.
Uji Toleransi glukosa oral

Meskipun tidak secara rutin digunakan lagi, maka tes toleransi glukosa oral (OGTT) adalah standar emas untuk membuat diagnosis diabetes tipe 2.

Hal ini masih sering digunakan untuk mendiagnosa gestational diabetes dan dalam kondisi pra-diabetes, seperti polycystic ovary syndrome Dengan tes toleransi glukosa oral, orang puasa semalam (setidaknya delapan tetapi tidak lebih dari 16 jam).

Kemudian pertama, glukosa plasma puasa diuji. Setelah tes ini, orang tersebut menerima 75 gram glukosa (100 gram untuk wanita hamil).

Ada beberapa metode yang digunakan oleh dokter kandungan untuk melakukan tes ini, tapi satu yang dijelaskan di sini adalah standar.

Biasanya, glukosa dalam cairan manis-rasa bahwa minuman orang.Contoh darah diambil pada interval tertentu untuk mengukur glukosa darah.

Untuk uji untuk memberikan hasil yang dapat diandalkan:

  1. Orang harus berada dalam kesehatan yang baik (tidak punya penyakit lain, bahkan tidak flu).
  2. Orang harus normal aktif (tidak berbaring, misalnya, sebagai rawat inap di rumah sakit), dan
  3. Orang tersebut tidak boleh memakan obat yang dapat mempengaruhi glukosa darah.
  4. Selama tiga hari sebelum ujian, orang tersebut harus memiliki makan diet tinggi karbohidrat      (200-300 gram per hari).
  5. Pagi pengujian, orang tidak boleh merokok atau minum kopi.

Oral klasik tes toleransi glukosa mengukur kadar glukosa darah lima kali selama tiga jam.

Beberapa dokter hanya mendapatkan sampel dasar sampel darah diikuti oleh dua jam setelah minum larutan glukosa. 

Dalam orang tanpa diabetes, kadar glukosa naik dan kemudian jatuh dengan cepat.

Pada seseorang dengan diabetes, kadar glukosa naik lebih tinggi dari normal dan gagal untuk kembali turun dengan cepat.

Orang dengan kadar glukosa antara normal dan diabetes memiliki gangguan toleransi glukosa (IGT).

Orang dengan toleransi glukosa terganggu tidak menderita diabetes, namun berada pada risiko tinggi untuk maju dengan diabetes.

Setiap tahun, 1% -5% dari orang-orang yang hasil tes menunjukkan gangguan toleransi glukosa akhirnya benar-benar mengembangkan diabetes.

Berat badan dan olahraga dapat membantu orang dengan toleransi glukosa terganggu kadar glukosa mereka kembali normal.

Selain itu, beberapa dokter menganjurkan penggunaan obat-obatan, seperti metformin (Glucophage), untuk membantu mencegah / menunda timbulnya diabetes terbuka.

Studi terbaru menunjukkan bahwa gangguan toleransi glukosa sendiri dapat menjadi faktor risiko untuk perkembangan penyakit jantung.

Dalam komunitas medis, kebanyakan dokter sekarang pemahaman bahwa toleransi glukosa terganggu adalah atau hanyalah sebuah prekursor diabetes, tetapi sendiri penyakit klinis entitas yang membutuhkan perawatan dan pemantauan.

Mengevaluasi hasil tes toleransi glukosa oral

Tes toleransi Glukosa dapat menyebabkan salah satu diagnosis berikut:

  • Normal Tanggapan: Seseorang dikatakan memiliki respon normal ketika jam glukosa tingkat-2 kurang dari 140 mg / dl, dan semua nilai antara 0 dan 2 jam kurang dari 200 mg / dl.
  • Gangguan toleransi glukosa: Seseorang dikatakan memiliki gangguan toleransi glukosa ketika glukosa plasma puasa kurang dari 126 mg / dl dan glukosa jam tingkat-2 adalah antara 140 dan 199 mg / dl.
  • Diabetes: Seseorang memiliki diabetes ketika dua tes diagnostik dilakukan pada hari yang berbeda menunjukkan bahwa kadar glukosa darah tinggi.
  • Gestational diabetes: Seorang wanita telah gestational diabetes ketika ia sudah memiliki dua dari berikut: a OGTT 100g, glukosa plasma puasa lebih dari 95 mg / dl, glukosa jam level-1 lebih dari 180 mg / dl, 2 - Tingkat glukosa jam lebih dari 155 mg / dl, atau kadar glukosa 3 jam lebih dari 140 mg / dl

0 comments:

Posting Komentar