TIPS DAN INFORMASI KESEHATAN
TIPS DAN INFORMASI KESEHATAN MAMA PINTAR

Tingkatkan Kecerdasan Anak Dengan Omega 3

· · 0 comments

Tingkatkan Kecerdasan Anak,Omega 3 ,Manfaat Omega 3,konsumsi omega, Manfaat lain Minyak ikan Salmon, mengandung omega 3, omega 3, sangat bermanfaat, suplemen omega 3, Manfaat Omega 3   

Dewasa ini, banyak sekali produk yang beredar di pasaran dan mengklaim mengandung omega 3, terutama produk yang berkaitan dengan suplemen anak. Manfaat omega 3 memang sangat banyak dan sangat dibutuhkan oleh tubuh. Para ahli menyatakan kebutuhan akan omega 3 adalah 300 mg per harinya.

Namun, tubuh tidak dapat menghasilkan salah satu jenis lemak ini sehingga kebutuhan akan lemak ini harus didapat dari makanan yang kita konsumsi. Omega 3 biasanya bisa didapat dari konsumsi ikan-ikanan seperti salmon, tuna, makarel, hering, tenggiri, dan ikan air tawar lainnya. Omega 3 juga bisa didapatkan dari konsumsi tumbuhan seperti minyak dari raps, kacang kenari, walnuts, alpukat, bayam, dan kacang kedelai.

Dalam omega 3 terdapat zat-zat penting bagi tubuh seperti DHA (Docosahexaenoic acid), EPA (Eicosapentaenoic acid), dan LNA (Linolenic acid). DHA berfungsi sebagai jaringan pembungkus saraf yang berperan untuk melancarkan perintah saraf dan mengantarkan rangsangan saraf ke otak.

EPA berfungsi dalam pembentukan sel-sel darah dan jantung, memperlancar sirkulasi darah dan menyehatkan sistem peredaran darah. Sementara LNA berperan dalam menghasilkan energi dari makanan yang dikonsumsi dan membawanya ke sel-sel tubuh yang membutuhkan.

Omega 3 memang sangat bermanfaat bagi pertumbuhan otak, penglihatan, tulang, dan menjaga sel-sel pembuluh darah dan jantung tetap sehat. Omega 3 sangat penting bagi perkembangan sel-sel otak karena dibutuhkan oleh sel-sel saraf otak untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan sel-sel otak agar optimal terutama pada anak-anak usia sampai 5 tahun karena pertumbuhan otak anak yang cepat pada masa tersebut.

Walaupun demikian, omega 3 tetap dibutuhkan sampai usia dewasa. Sel saraf di otak akan mengalami kekurangan energi untuk proses perkembangan otak sehingga bisa mengganggu kinerja dan fungsi otak seperti hilangnya daya ingat dan penurunan fungsi otak lainnya jika tidak diimbangi dengan asupan omega 3 yang cukup.

Tidak hanya otak, omega 3 juga berperan penting bagi organ-organ penglihatan dan tulang. 60% retina pada mata dibentuk dari omega 3 dan dapat mengakibatkan mata kabur jika kekurangan asupan omega 3. Omega 3 juga baik bagi tulang karena kalsium yang terkandung di dalam omega 3.

Dengan konsumsi omega 3, tubuh akan dibantu untuk menurunkan kadar trigliserida dan LDL dalam darah sehingga mengurangi penimbunan lemak yang tidak baik pada saluran darah yang memicu aterosklerosis dan tekanan darah tinggi. Secara tidak langsung, resiko seperti stroke dan penyakit jantung juga dapat dihindari.

Pada janin, omega 3 dibutuhkan untuk membentuk sel-sel pembuluh darah dan jantung, membantu perkembangan fisik dan mental bayi. Sementara untuk lansia, omega 3 dapat membantu mengatasi penyakit radang persendian. Manfaat lain omega 3 ialah kemampuannya dalam menjaga kesehatan kulit. Manfaat omega 3 sebagai makanan otak juga membantu menurunkan depresi. Hal ini mungkin bermanfaat bagi penderita depresi ringan. Dengan menggabungkan omega 3 dengan obat anti depresan, akan mengurangi depresi dengan cara yang berbeda.

Selain itu omega 3 memiliki sifat antikoagulan yang mempengaruhi kemampuan trombosit untuk pembekuan darah, sehinga peredaran darah menjadi lancar dan juga terhindar dari penyumbatan pembuluh darah yang berakibat stroke. Namun, jumlah yang terlalu banyak malah membuat proses pembekuan darah menjadi lambat ketika terjadi luka pada tubuh.

Minyak Ikan Salmon Untuk Kesehatan Otak dan Anti Kanker,Mengkonsumsi ikan Belum terbiasa bagi masyarakat Indonesia, seperti halnya minum susu  juga masih sedikit Masyarakat yang Suka minum susu. Kalau Kita perhatikan orang jepang yang dikenal dengan IQ / Kecerdasan Otak meraka yang lebih Tinggi dibanding orang Asia tenggara, jepang ternyata gemar mengkonsumsi Ikan dan minum susu setiap hari.
Karena Ikan tak hanya enak untuk dikonsumsi, namun juga memiliki kandungan yang bisa membuat otak Anda senantiasa sehat dan tetap utuh. Jenis ikan yang kaya akan kandungan asam lemak omega-3 sangat bagus untuk nutrisi otak yakni Ikan Salmon.
Minyak Ikan Salmon Minyak Ikan Salmon Untuk Kecerdasan Otak dan Anti Kanker
Minyak Ikan Salmon
Minyak Ikan Salmon
Minyak Ikan Salmon, sangat bagus untuk pertumbuhan dan kecerdasan otak anak. Tidak hanya mengandung asam lemak esensial yang bermanfaat bagi kesehatan jantung, tetapi minyak ikan juga dapat bermanfaat bagi kesehatan mental, yaitu orang yang depresi, pengidap gangguan bipolar dan schizophrenia. Contoh sumber minyak ikan yang bagus adalah ikan makarel, ikan sardin, ikan todak, ikan oyster, dan ikan tuna.
  • Minyak ikan dapat mencegah penyakit kardiovaskular Bukan hanya menurunkan trigliserida, mengurangi pengerasan arteri, dan menurunkan kolesterol, tetapi minyak ikan juga mencegah ketidaknormalan ritme denyut jantung.
  • Minyak ikan dapat Mencegah kanker Minyak ikan efektif melawan beberapa kanker, yaitu kanker payudara, usus besar, dan prostat. Kandungan minyak ikan mengandung salmon Omega 3 yang dapat membantu menjaga sel tetap sehat dan normal dari mutasi menjadi sel kanker dan menahan pertumbuhan sel-sel yang tidak diinginkan.
  • Minyak ikan untuk kolesterol Manfaat utama minyak ikan adalah membantu meregulasi kadar kolesterol. Hal ini karena adanya Eicosapentaenoic acid (EPA) dan Docosahexaenoic acid (DPA) yang ditemukan dalam kebanyakan suplemen minyak ikan berkualitas tinggi membantu meregulasi kolesterol.
  • Minyak ikan dapat Melangsingkan tubuh Sebuah studi di Australia telah menemukan bahwa diet dengan mengkonsumsi Minyak ikan secara rutin dapat menurunkan berat badan. Minyak ikan ini dapat digunakan untuk mengobati hipertensi dan obesitas. Minyak ikan salmon  untuk penyakit artritis / sendi Penggunaan jangka panjang minyak ikan dapat efektif menurunkan dan mencegah nyeri persendian
  • Minyak ikan untuk Kesehatan mata Omega 3 dapat melindungi terhadap degenerasi makular/macular degeneration (AMD) mata dan menurunkan risiko sindrom mata kering. Minyak ikan untuk Kesehatan mental Minyak ikan membantu menurunkan risiko penyakit Alzheimer, demensia, dan schizophrenia. Minyak ikan untuk Kesehatan kulit dan rambut Omega 3 membantu menjaga kelembapan sel-sel kulit, memproduksi kolagen, mengurangi cacat kulit, dan membuat seseorang terlihat muda. Sementara kandungan protein minyak ikan membantu dalam pertumbuhan rambut dan menjaga kesehatan dan kekuatan rambut.
  • Minyak ikan salmon untuk Tekanan darah tinggi Omega 3 mempunyai anti inflamasi dan kandungan anti-pengentalan darah yang membantu dalam menurunkan tekanan darah.
  • Minyak ikan salmon untuk Asma Minyak ikan sangat efektif untuk mengatasi masalah pernapasan, misalnya asma. Minyak ikan juga membantu mengurangi serangan asma dan membuat pernapasan lebih lancar. Minyak ikan untuk ingatan, fokus, dan daya pikir Minyak ikan juga meningkatkan aliran darah dan bisa mempengaruhi hormon dan sistem kekebalan tubuh, juga membuat fungsi otak menjadi lebih baik.
  • Minyak ikan salmonsallm dapat mengatasi Jerawat Minyak ikan efektif untuk mengatasi jerawat karena ada kandungan EPA-nya. Minyak ikan dan susu kolostrum untuk kehamilan Minyak ikan bagus buat wanita hamil karena kehadiran DHA yang membantu perkembangan otak dan mata bayi. Minyak ikan juga membantu menghindari kelahiran prematur, berat bayi rendah, dan keguguran.
Minyak Ikan Salmon Untuk Kesehatan Otak dan Anti Kanker Minyak Ikan Salmon Untuk Kecerdasan Otak dan Anti Kanker
Minyak IkanSalmon
Manfaat yang terkandung dalam ikan relatif banyak dibanding dengan daging sapi / ayam. Pada Ikan terutama ikan salmon terdapat asam lemak omega-3 yang bermanfaat untuk dapat menyokong fungsi sel saraf otak. Asam lemak omega-3 juga bermanfaat dalam meningkatkan kadar memori otak yang diperlukan oleh anak-anak dan orang dewasa.
Dengan menyantap ikan satu sampai dua kali dalam sepekan, sama artinya dengan membuat otak tetap fokus, berpikir tajam, serta cerdas dalam jangka waktu lama. Beberapa jenis ikan yang tergolong mahal baik di Indonesia maupun di luar negeri mempunyai kandungan yang baik untuk kesehatan Anda. Ikan salmon dan ikan sarden merupakan jenis ikan dengan asam lemak omega-3 tertinggi dari semua jenis ikan.
Dengan konsumsi dua jenis ikan ini, Anda dapat terhindar dari serangan penyakit Alzheimer. Lantas bagaimana kita mendapatkan manfaat dari Ikan Salmon dan Sarden ? di Indonesia sangat jarang orang yang menjual ikan Salmon yang banyak manfaatnya, dan minyak ikan salmon bisa menjadi alternatif tetap konsumsi ikan.
Kandungan DHA (Docosahexaenoic acid) dan EPA (Eicosaphentaenoic acid) dalam minyak ikan adalah dua jenis asam yang bekerja sama dalam memperkuat membran sel otak. Selain itu mempercepat komunikasi antar sel di otak Anda.
DHA dan EPA di dalam minyak ikan efektif dapat mencegah terjadinya penurunan mental ketika memasuki usia lanjut. Tidak hanya itu saja, namun juga dapat menstabilkan denyut jantung serta mengurangi terjadinya peradangan pada otot. Cara terbaik memasukan nutrisi tersebut di dalam menu harian Anda sangat mudah.
Cukup konsumsi minyak ikan 2 sampai 4 kali dalam sepekan. Seperti wild Pacific salmon yang banyak dijual dalam bentuk kapsul. Dosis yang direkomendasikan untuk konsumsi EPA dan DHA adalah sekitar 500mg per minggu.
Rajin mengonsumsi ikan atau minyak ikan merupakan salah satu cara untuk melindungi tubuh dari penurunan fungsi kognitif pada otak. Fungsi kognitif meliputi proses mental untuk mengetahui, berpikir, belajar, merasakan, mengingat serta menilai sesuatu yang dilihat.
Volume/isi : 50 kapsul
Perijinan : Depkes. R.I POM TI : 004300221

HARGA :Rp. 45.000 –   Jawa   : Rp .50.000  -  Luar Jawa  (Belum termasuk ongkos kirim)

CARA PEMESANAN Sms Ketik :

 PESAN – MINYAK IKAN SALMON – JUMLAH – NAMA LENGKAP – ALAMAT LENGKAP – KODE POS

 Kirim ke: 085 725 333 449
  1. Minyak salmon digunakan untuk pencegahan penyakit kardiovaskuler. Para peneliti percaya bahwa minyak salmon sangat berguna sebagai ukuran perlindungan terhadap serangan jantung.
  2. Minyak salmon dikatakan sebagai pasokan yang sangat baik dari nutrisi esensial bagi tubuh, seperti sudah diketahui bahwa suplemen minyak sangat bermanfaat untuk penglihatan.
  3. Minyak salmon dikenal untuk mengurangi kolesterol ‘buruk’  dalam tubuh karena meningkatkan HDL dalam darah.
  4. Peradangan dalam tubuh dapat menyebabkan rasa sakit sekali, ketidaknyamanan dan penurunan mobilitas. Ini adalah satu lagi manfaat minyak salmon – yaitu membantu dalam mengurangi peradangan.
  5. Minyak salmon juga dikemas dengan asam lemak esensial. Ini membantu dalam pengurangan gejala penyakit seperti asma, batu empedu, psoriasis, arthritis, aterosklerosis, penyakit Crohn, dll. Penelitian telah menunjukkan bahwa anak-anak yang mengonsumsi ikan salmon segar secara teratur memiliki risiko lebih rendah menderita asma daripada anak-anak lainnya yang umumnya menghindari konsumsi ikan.
  6. Minyak salmon juga dikenal untuk mencegah kanker prostat.
  7. MInyak salmon juga membantu dalam mengurangi kemungkinan kanker payudara.
  8. Penelitian telah menunjukkan bahwa asupan yang tepat juga mengurangi perasaan depresi. Rendahnya tingkat konsumsi minyak salmon telah menunjukkan tingkat depresi yang tinggi  antara orang-orang yang tidak mengonsumsi dibandingkan dengan mereka yang mengonsumsi ini setidaknya dua kali seminggu.
  9. Asupan tinggi minyak salmon juga dikaitkan dengan penurunan penderitaan yang disebabkan oleh penyakit Alzheimer. Tingkat konsumsi yang rendah dapat menyebabkan kehilangan memori yang sering di kemudian hari.
  10. Minyak salmon juga membantu dalam menurunkan tekanan darah tinggi.
  11. Salah satu manfaat lainnya dari minyak salmon adalah dapat mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh kram saat menstruasi.
  12. Minyak salmon yang berasal dari Varietas salmon liar (wild) merupakan sumber yang kaya asam amino yang membantu metabolisme.
  13. Varietas salmon liar (wild) juga merupakan sumber utama vitamin A, B, B6, D, dan E yang pada dasarnya meningkatkan sirkulasi dan kekebalan tubuh.
Kegunaan Minyak Salmon
Minyak ikan omega-3 memiliki kegunaan yang luas. Penggunaan yang paling populer adalah dalam perannya sebagai pereda nyeri alami yang efektif. Minyak ikan omega-3 juga merupakan salah satu jenis bahan yang paling aman yang tersedia. Oleh karena itu, minyak salmon digunakan dalam berbagai obat. Obat-obatan yang menggunakan minyak ikan omega-3 terbukti lebih efektif untuk para penderita penyakit radang, penyakit pernapasan, dll.
Minyak salmon juga unik karena memberikan tambahan peningkatan omega-3 dibandingkan dengan minyak jenis lain. MInyak salmon adalah suplemen minyak ikan omega-3 yang paling lengkap.
Ketika mengonsumsi suplemen minyak ikan salmon, yang terpenting adalah moderasi. Suplemen minyak salmon sangat berguna untuk perkembangan otak dan fungsi memori. Suplemen ini meningkatkan kekuatan ingatan dan juga membantu tingkat konsentrasi. Kapsul suplemen ini harus diminum dalam pengawasan medis untuk memastikan Anda memiliki keseimbangan yang tepat. Dalam beberapa kasus, ada efek samping seperti rasa amis, masalah bersendawa dan mual. Tapi dengan instruksi yang tepat, efek samping ini setidaknya bisa dikurangi.
Minyak salmon merupakan makanan ajaib yang membantu kita menjaga kesehatan tubuh dikarena kandungannya yang menguntungkan. Pemanfaatannya banyak sekali dan hanya masalah penggunaan yang benar yang akan memberi kita efek terbaik dalam jangka panjang


HARGA :Rp. 45.000 –   Jawa   : Rp .50.000  -  Luar Jawa  (Belum termasuk ongkos kirim)

CARA PEMESANAN Sms Ketik :

 PESAN – MINYAK IKAN SALMON – JUMLAH – NAMA LENGKAP – ALAMAT LENGKAP – KODE POS

 Kirim ke: 085 725 333 449


Omega 3 juga membantu mengatasi nyeri haid. EPA dan DHA diyakini mengurangi tingkat prostaglandin, yang mana jika tingkat prostagladin tinggi pada wanita selama menstruaasi membuat kontraksi rahim meningkat dan kejang otot. Omega 3 juga memiliki sifat anti inflamasi yang bermanfaat untuk kondisi seperti asma, psoriasis eksim, dan radang sendi. Omega 3 juga bisa mencegah penyakit alzheimer. Orang yang menderita alergi juga bisa menambahkan suplemen omega 3 ke dalam makanan mereka. Omega 3 juga bisa menurunkan trigliserida dan apoproteins tetapi tidak ada efek samping pada kontrol glikemik yang bermanfaat bagi penderita diabetes.

Bagaimana, menarik bukan? Tetaplah hidup sehat dan jaga perkembangan fisik dan kecerdasan buah hati anda dengan minum berbagai suplemen omega 3 yang dijual dipasaran dalam bentuk kapsul dan yang paling populer, minyak ikan. Semoga bermanfaat

0 comments:

Posting Komentar