TIPS DAN INFORMASI KESEHATAN
TIPS DAN INFORMASI KESEHATAN MAMA PINTAR

Menambah Kecerdasan, Anti Cacingan dan Sembelit BALITA

· · 0 comments

Spirulina Kid Honey,Spirulina Kid’s Honey adalah Food Suplement yang diformulasikan khusus untuk anak. Spirulina dikenal sebagai herba yang memiliki kandungan nutrisi lengkap terutama kandungan protein, jauh lebih baik dari bahan pangan lain seperti daging, telur, sayuran. Kaya akan vitamin A dan Asam Amino, Anti Oksidan, Beta Karotin yang dapat melindungi tubuh dan otak si anak dari berbagai macam penyakit. Centella Asiatic berfungsi untuk menambah kecerdasan dan anti bodi alami.

Ketika anak kecil banyak bermain maka sulit untuk memeriksa apakah mereka kena cacingan atau tidak. Tetapi orang dewasa juga bisa terjangkit meskipun tidak sebanyak anak kecil. Meskipun terdapat di banyak tempat tetapi cacing lebih banyak terdapat di negara yang beriklim tropis dan hujan. Makanan dan air adalah agen pembawa yang paling umum. Telur-telur mereka masuk ke dalam tubuh manusia lewat makanan atau minuman yang tidak bersih.

Gejala-gejala

Gejala-gejalanya tergantung dari macam tipe cacing. Cacing spiral, sebagai contoh, memicu rasa gatal yang hebat di sekitar anus. Sembelit dan diare bisa juga terjadi sehingga mengakibatkan penurunan berat badan, demam, dan batuk. Untuk cacing tambang, pasien akan mengalami anemia dan gangguan nutrisi lain.

Cacing gelang, pada sisi lain, bisa mengakibatkan penurunan berat badan dan peradangan usus. Efek lainnya adalah lekas marah, gelisah, demam, mual, dan muntah.
Secara umum, orang yang mengidap cacingan akan mengalami sakit kepala dan kekurangan darah. Mereka cenderung gelisah sewaktu tidur dan terdapat lingkaran hitam di sekitar mata mereka. Nafas mereka juga bisa bau. Semua makanan yang mereka konsumsi akan terbuang percuma karena diare, tetapi mereka tetap masih terus ingin makan.

Penyebab

Cara dalam mengkonsumsi makanan dan minuman dengan tangan yang tidak bersih dan kotor adalah salah satu penyebab mengapa cacing spiral dapat memasuki tubuh. Cacing gelang memasuki tubuh melalui makanan dan minuman yang terkontaminasi. Cacing pita, pada sisi lain, memasuki tubuh melalui daging belum matang dan juga melalui kotoran anjing.

Ketika seseorang berjalan dengan tidak beralas kaki, maka hal itu meningkatkan peluang orang itu terkena cacingan. Cacing tambang, sebagai contoh, memasuki tubuh ketika seseorang dengan tidak beralas kaki berjalan di atas permukaan tanah yang terinfeksi.

Kondisi lingkungan yang tidak sehat adalah penyebab yang paling nyata. Jika seseorang hidup tidak bersih dan tidak menerapkan kesehatan yang benar maka cacing tidak hanya bisa memasuki tubuh melalui makanan dan minuman, tetapi juga melalui lingkungan yang kotor. Setelah cacing berada di dalam usus dan merasa nyaman tinggal di sana maka mereka akan mulai hidup dan berkembang biak.

Spirulina Kid Honey,
Spirulina Kid Honey,

Harga:     P. Jawa : Rp22,000.00, Luar Jawa : Rp. 23.000, -
Tersedia:     Persediaan
Model:     Produk 12
Pabrikan Pembuat:     CV. Nature Herb

NB. Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Diskripsi Produk :

Spirulina Kid’s Honey

MANFAAT SPIRULINA KID’S HONEY :
  1.         Mencerdaskan Otak
  2.         Menguatkan Tulang
  3.         Mengatasi Demam, Panas Tinggi
  4.         Asma, TBC, Flek, Radang Tenggorokan
  5.         Batuk dan Pilek Menambah Napsu Makan
  6.         Menyehatkan Jantung
  7.         Sembelit dan Cacingan
  8.         Demam Berdarah
  9.         Sariawan usus
  10.         Amandel

Komposisi :
  1.         Madu
  2.         Spirulina
  3.         Pegagan
  4.         Meniran
  5.         Habbatussauda
  6.         Minyak zaitun, dll

Aturan Pakai :

    Preventif: 1 sendok makan
     Terapi Penyakit: 2 sendok Makan
     Kronis: 3 sendok makan
Pengobatan
Resep 1
  • Kelapa - Kelapa telah lama digunakan sebagai pengobatan tradisional untuk obat cacing. Minumlah 1 sm minyak kelapa pada saat makan siang. Lalu, minum campuran 30-60 ml minyak jarak dan 250-375 ml susu hangat, 3 jam setelah minum minyak kelapa. Ulangi prosedur ini sampai semua cacing keluar dari tubuh.

Resep 2
  • Bawang putih - pengobatan tradisional zaman kuno lain, yang mana telah digunakan sejak zaman Babilonia, Indian, Roma, Yunani dan Cina. Ini telah terbukti efektif dan masih digunakan hingga saat ini. Pada zaman dulu, orang menaruh beberapa siung bawang putih di alas masing-masing sepatu. Ketika orang tersebut berjalan, maka tekanan dari kaki mereka akan menghancurkan bawang putih. Jus dari bawang putih yang telah hancur ini bisa membunuh cacing. Caranya dengan cairan bawang yang menembus daging kaki, masuk ke aliran darah lalu menuju usus. Untuk mereka yang tidak menyukai rasa bawang putih bisa memakai metode ini. Tetapi jika anda bisa menahan rasanya, maka kunyahlah 3 siung bawang putih setiap pagi.

   Resep 3
  • Wortel - Sayuran ini adalah pengobatan manjur untuk cacingan, terutama cacing spiral. Makanlah seporsi kecil wortel parut setiap pagi. Jangan tambahkan apapun ke dalamnya.

Resep 4
  • Pepaya - Zat dalam getah pepaya mentah yang disebut "papain" bisa membunuh cacing gelang dalam saluran pencernaan. Untuk orang dewasa, campur 1 sm madu, 1 sm jus pepaya mentah dan 3-4 sm air panas lalu makan. Lakukan ini selama 2 hari. Untuk anak berumur 7-10 tahun, berikan 1/2 dari takaran di atas. Untuk anak berumur tidak lebih dari 3 tahun, 1 sm sudah cukup. Tidak hanya jusnya, biji pepaya juga mengandung "caricin", yaitu zat yang juga bisa membasmi cacing. Pertama-tama, lumatkan biji. Lalu, minum 1 st bubuk dicampur dengan 1 gelas air putih atau susu di pagi hari. Minum sebelum makan siang. Jika biji saja bisa melakukannya, maka begitu pula daunnya. Daun pepaya mengandung "carpaine" yang bisa menghancurkan parasit. Buatlah seduhan dari 15 gram daun pepaya kering dan 250 ml air panas. Jika mau tambahkan madu sebagai perasa.

 Resep 5
  •  Buah delima - Buah delima bisa membunuh parasit karena mengandung zat anathematic. Kulit batang pohon buah delima memiliki zat ini. Kulit akar adalah yang terbaik dibandingkan batangnya karena memiliki punicine (suatu alkaloida yang sangat beracun bagi cacing pita) lebih banyak. Rebus kulit kayu, kalau bisa yang masih segar. Lalu, untuk pengidap dewasa, minumlah 90-180 ml sebanyak 3 kali, dengan interval waktu 1 jam. Untuk anak-anak, berikan sebanyak 30-60 ml.
 Resep 6
  •   Labu - Biji labu sangat manjur untuk menghilangkan cacing, khususnya cacing pita, di dalam tubuh. Kupas lalu hancurkan 1 sm biji labu. Sesudah itu, rebus dengan 250 ml air dan minum. Catatan: Sebelum diminum, penting bagi penderita untuk mengosongkan perut selama 1 hari. Untuk pembersihan, minumlah jus buah prem. Lalu, minum jus labu 3-4 gelas pada hari berikutnya.

Resep 7
  • Sediakan parutan wortel yang berasal dari 5 buah wortel berukuran mini yang sudah dikupas dan dicuci bersih. Sediakan juga santan kelapa sebanyak 10 sendok makan, serta air matang sebanyak 6 sendok makan. Kemudian untuk cara membuatnya, peraslah parutan wortel tersebut dengan menambahkan air matang. Setelah itu, ambil 8 sendok makan air dari perasan wortel dan campurlah dengan santan. Nah, obat cacingan sudah siap untuk diminum.

Resep 8
  • Gunakan 1 jari pepaya dan 1 siung bawang putih yang sudah dikupas. Kemudian 1 gelas air kelapa dan ½ gelas susu sebagai obat cacingan. Dengan cara memotong kecil-kecil pepaya dan bawang putih. Kemudian masak kedua bahan tersebut dengan air kelapa hingga tersisa ½ gelas. Setelah itu, saring ½ nya dan campurkan dengan susu. Kemudian minumkan.

Resep 9
  • Sediakan 2 rimpang jahe sebagai obat tradisional. Di mana Anda bisa mengaplikasikannya dengan 1 sendok makan madu dan 1 ½ gelas air matang. Cara membuatnya adalah dengan memotong tipis-tipis jahe yang sudah dicuci bersih. Kemudian masaklah jahe tersebut dengan air hingga tersisa 1 gelas air. Setelah itu, tunggulah sampai air tersebut dingin dan saringlah. Kemudian berikan madu pada jahe yang sudah disaring dan minumkan pada bayi Anda.

Menu makanan

    Selama pengobatan, pasien seharusnya mengkonsumsi buah-buahan segar selama 4-5 hari.
    Makan makanan yang seimbang dan ringan. Pilihlah sayuran, buah, roti gandum dan susu.
    Jangan makan makanan yang banyak mengandung minyak, krim, atau mentega.
    Jika gejala cacingan muncul kembali, makan sayur mentah dan buah-buahan yang banyak.

Pencegahan
  • Disamping banyak makan buah-buahan, pengidap bisa menjalani enema air hangat sehingga usus besarnya bisa bersih.
  • Apa yang harus diingat adalah menciptakan gaya hidup sehat. Hidup sehat dapat memperkecil peluang masuknya cacing ke dalam tubuh.
  • Juga, hindari membeli makanan di toko karena kebersihannya bisa meragukan dan dipertanyakan.
  • Selalu gunakan sepatu atau sandal, dan jangan berjalan tanpa alas kaki.

0 comments:

Posting Komentar