TIPS DAN INFORMASI KESEHATAN
TIPS DAN INFORMASI KESEHATAN MAMA PINTAR

Osama bin Laden meninggal

· · 0 comments



Pemimpin Al Qaeda, Osama bin Laden telah meninggal. Presiden Barack Obama mengumumkan berita kematian Osama bin Laden setelah hampir 10 tahun sejak tragedi 11 September.

Berdasarkan dari berita dari CNN, Osama bin Laden tewas akibat dibunuh dalam sebuah operasi yang dilakukan oleh inteligen Amerika Serikat pada sebuah rumah yang berada di luar Islamabad, ibukota Pakistan.

Dalam pidatonya malam hari waktu setempat di Gedung Putih, Obama mengatakan,


"Malam ini, saya dapat mengumumkan kepada rakyat Amerika dan juga dunia bahwa Amerika Serikat telah melakukan sebuah operasi yang menyebabkan Osama bin Laden tewas, pemimpin Al-Qaeda dan juga teroris yang bertanggung jawab atas meninggalnya ribuan pria, wanita dan anak-anak yang tidak berdosa."

"Sebuah tim yang terdiri dari pasukan Amerika melakukan sebuah operasi yang luar biasa dan sangat berani. Tidak ada warga Amerika yang terluka. Mereka juga menghindari adanya korban dari masyarakat sipil."

"Setelah pertempuran senjata, mereka membunuh Osama bin Laden dan menyimpan jenazahnya."

"Keadilan telah ditegakan"

Osama bin Laden lahir di Riyadh, 10 Maret 1957 dengan nama lengkap Osama bin Mohammed bin Awad bin Laden adalah salah satu anggota keluarga bin Laden yang kaya dari Arab Saudi. Ayahnya, Mohammed bin Awad bin Laden, seorang pengusaha kaya yang dekat dengan anggota keluarga kerajaan Arab Saudi, dan ibunya Hamida al-Attas, istri kesepuluh dari Mohammed bin Awad bin Laden.


Bin Laden merupakan salah satu pengikut aliran Islam Wahhabi. Ia sempat mempelajari ekonomi dan juga administrasi bisnis di Universitas King Abdulaziz. Beberapa data menyebutkan ia juga memiliki gelar dalam bidang Tehnik Sipil. Sejak belajar di universitas, Osama bin Laden tertarik pada agama, dan terlibat dalam penafsiran Al-Quran dan juga jihad. Osama bin laden juga menulis puisi

Osama merupakan pimpinan Al-Qaeda, sebuah kelompok teroris jihad yang diyakini sebagai pelaku dari teror 11 September di Amerika dan juga berbagai tindakan teroris lainnya. Sebagai akibat dari tindakannya, ia kehilangan kewarganegaraan Arab Saudi miliknya dan juga tidak diakui oleh keluarganya lagi.

Osama bin Laden meyakini diterapkanya hukum Syaria, sebuah hukum dalam agama Islam yang mempercayai ideologi lain seperti "sosialisme, komunis dan juga demokrasi" harus dilawan. Hal inilah yang menyebabkannya ia mengembangkan jihad. Bagi Osama, Afghanistan dibawah pimpinan Mullah Omar, pemimpin Taliban, merupakan salah satu-satunya negara Islam di dunia

0 comments:

Posting Komentar