TIPS DAN INFORMASI KESEHATAN
TIPS DAN INFORMASI KESEHATAN MAMA PINTAR

Cara Jitu Atasi Kerut Di Wajah Dengan Pasta Strobberri

· · 0 comments

Mulai menemukan kerutan di leher? Tenang ini hal biasa yang dialami wanita. Penyebabnya, bisa karena kegemukan, lipatan yang terbentuk saat tidur, genetik, polusi, dehidrasi, rokok, alkohol, dan asupan gizi yang buruk. Apa yang bisa kita lakukan untuk menghilangkannya?

 Tahukah Anda? Kendati pun Anda menggunakan sunscreen secara setia,tidak merokok,minum banyak air putih dan olahraga secara teratur,Anda tetap sulit mencegah kerut kecuali jika Anda mencegah inflamasi. Menurut Nicholas Perriocone,MD., ahli dermatologi,dalam bukunya The Perricone Prescription,inflamasi terjadi sepanjang waktu dan akhirnya menyebabkan penyakit akut dan kronik seperti Alzheimer,Parkinson,penyakit jantung,dan kanker. 

Tapi juga muncul sebagai kerut. Untungnya terdapat sejumlah makanan dan nutrien yang menurut Perricone dan para periset lainnya, dapat memerangi inflamasi didalam dan permukaan kulit. Memperhatikan makanan yang dimakan selalu merupakan awal yang baik. 

Mulai dengan menghindari makanan-makanan yang menyebabkan inflamasi seperti Kafein,Gula,dan segala sesuatu yang dengan cepat diubah menjadi gula seperti karbohidrat yang dihaluskan. Selanjutnya konsumsi makanan-makanan anti-inflamantori yang kaya dengan asam-asam lemak esensial dan antioksidan seperti sayuran daun hijau,flaxseed dan ikan air dingin. 



Cara Jitu Kerut Di Wajah  Dengan Pasta  Strobberry
Cara Jitu Kerut Di Wajah  Dengan Pasta  Strobberry


Pastikan untuk mendapatkan banyak buah dan sayuran berwarna merah,kuning,dan orange karena kaya dengan karotenoid pembasmi kerut. Menurut Perricone bahkan diet anti penuaan yang terbaik pun dapat merasakan manfaat dari beberapa pilihan suplemen. Dalam hal memerangi kerut,alpha lipoic acid,vitamin-vitamin C dan E adalah kunci menuju kulit yang tampak lebih muda. Sebagai antioksidan,nutrien-nutrien ini menetralkan radikal-radikal bebas,yang menyebabkan kerusakan dan penuaan didalam tubuh. Diduga alpha lipoic acid juga dapat membantu mencegah inflamasi,memperbaiki membran-membran sel,dan meningkatkan produksi kolagen,yang kesemuanya dapat mencegah terbentuknya kerut. 

Antioksidan bekerja dari luar juga,sehingga kini juga digunakan sebagai ingredien untuk produk Skin Care Tropical (yang dioleskan di kulit) karena dapat memerangi kerut secara langsung di permukaan kulit. Produk-produk vitamin C dan E dapata memperbaiki textur dan tampilan kulit. Menurut Perricone hanya dalam 3 sampai 4 hari sesudah menggunakan Lotion yang mengandung 1 sampai 3% Alpha Lipoic Acid,kulit tampak berkilau sehat.

Produk skin care terbaru mengandung beberapa ingredien yang kedengarannya lebih menyerupai vitamin ketimbang produk kecantikan. Sebagai contoh Niacinamide, suatu bentuk aktif dari vitamin B3 dan salah satu bentuk copper,disebut copper peptide,ditambahkan kedalam formulasi untuk merangsang produksi kolagen dan membuat kulit tampak lebih halus dan lebih muda. Untuk perawatan dari dalam,Perricone menganjurkan menambahkan suplemen kedalam diet dengan 1000 s/d 3000 mg vitamin C,yang dosisnya dibagi 400 s/d 800 IU vitamin E,dan 100 mg alpha lipoic acid. Selain itu coba juga produk skin care yang kaya nutrien.



Mulai menemukan kerutan di leher? Tenang ini hal biasa yang dialami wanita. Penyebabnya, bisa karena kegemukan, lipatan yang terbentuk saat tidur, genetik, polusi, dehidrasi, rokok, alkohol, dan asupan gizi yang buruk. Apa yang bisa kita lakukan untuk menghilangkannya?

Gunakanlah stroberi. Kelebihan stroberi ada pada vitamin C yang banyak terdapat di dalamnya. Oleh kulit, kolagen berfungsi untuk membuat kulit menjadi lebih elastis dan kencang. Inilah yang akan menghapus kerutan dari leher.  Agar kulit leher tertutupi vitamin C, sediakanlah tiga buah stroberi dan susu secukupnya. Setelah itu buatlah pasta stroberi dengan cara:

  1. Bersihkan stroberi dan haluskan. Lalu, tambahkan susu ke dalamnya sehingga membentuk pasta halus.
  2. Aplikasikan pasta halus itu ke leher dan sekitar dada.
  3. Diamkan 15-20 menit, lalu bilas.
  4. Terakhir, oleskan pelembap ke seluruh leher yang telah kita keringkan.

Rasakan segar dan lembutnya pasta stroberi pada kulit leher. Lakukan dengan rutin untuk menghapus dan menghalau terbentuknya kerutan pada leher indah kita. Selamat mencoba!


Salah satu masalah yang sering dikeluhkan oleh perempuan menyangkut soal mata adalah timbulnya garis halus. Menurut Dr. Tridia Sudirga, Sp.KK., dari Klinik Erha 21, kerutan atau garis halus muncul karena kulit cenderung kering. Hal lain yang juga memengaruhi adalah kebiasaan menyipitkan mata saat melihat jauh atau terlalu silau.

Keriput akan semakin mudah muncul jika kita juga tidak menerapkan pola konsumsi sehat. Sebab berdasarkan riset yang dimuat pada Journal of The American College of Nutrition, mereka yang rajin mengonsumsi minyak zaitun, minyak sayur, dan buah, jaranng mengalami masalah keriput. Ini karena makanan itu kaya akan antioksidan yang menghambat penuaan dini.

Lalu trik apa yang dapat kita lakukan? Ronald Moy, MD., ahli bedah kulit dari University of California dari Los Angeles Medical Center menyarankan kita untuk menggunakan krim anti-wrinkle yang mengandung Retin-A. Ini adalah senyawa turunan dari vitamin A yang berfungsi meningkatkan ketebalan kolagen.

Dan untuk menghindari kulit kering, Dr. Tridia juga menyarankan agar kita memilih eyeshadow yang mengandung pelembap. Plus lengkapi produk kosmetik lain yang dilengkapi dengan bahan aktif vitamin C dan vitamin E topikal. Keduanya bisa mengurangi garis halus dan keriput akibat paparan sinar matahari. Coba : Christian Dior - L'Or de Vie La Creme Yeux dan StriVectin - HS Hydro - Thermal Deep Wrinkle Seru

Cara Jitu Kerut Di Wajah  Dengan Pasta  Strobberry

0 comments:

Posting Komentar