TIPS DAN INFORMASI KESEHATAN
TIPS DAN INFORMASI KESEHATAN MAMA PINTAR

Planet Cinta: Album Pemicu Galau ala Naif

· · 0 comments


Kesulitan mencari pendistribusi album yang pas membuat album Naif yang ke-6 ini lama tertunda. Kini 'Planet Cinta' telah hadir. Hati-hati kegalauan Anda makin terpacu.

Setiap makhluk membutuhkan cinta
Sayangnya, tak setiap saat cinta itu ada
Di manakah cinta?

Kalimat tersebut menjadi pembuka untuk mengarungi album 'Planet Cinta'. Sebuah pernyataan kebutuhan akan cinta yang tidak selamanya tersedia. Mari kita coba mencari cinta lewat album ini.

Naif mengandalkan lagu 'Karena Kamu Cuma Satu' sebagai perkenalan. Lirik dan nada catchy menyelimuti album ini. Nuansa musik oldies yang selalu diusung Naif sangat kentara.

David (vokal), Pepeng (drum), Emil (bass) dan Jarwo (gitar) kemudian mengajak kita sedikit mellow di lagu 'Buta Hati' dan 'Apa Adanya'. Lebih pop dan diiringi gitar akustik. Kali ini lagu tersebut berkisah tentang patah hati dan cinta yang seharusnya tidak dipaksakan.

'Planet Cinta' juga dikemas dengan nuansa mellow. String section di lagu ini berusaha mengacak-acak hati Anda. Cinta yang ingin terus dipertahankan untuk terus bersama di bumi, mars bahkan venus.

Anda pernah menghabiskan waktu bersama orang yang ternyata tak Anda cintai? Awas makin galau karena lagu ini. Gitar akustik dan string section dominan mengiringi sepanjang lagu.

Andai kubisa mencari cinta untuk kupersembahkan padanya
Kan kuberikan semua yang ada..
Di manakah kan kucari cinta yang seharusnya jadi miliknya?
Berdosakah aku bila, ku tak pernah bisa cinta padanya?

'Tanpaku' diiringi petikan gitar elektrik dengan lekukan nada vokal yang dinamis dari David. Sementara di lagu 'Berjalan di Bulan' Anda bisa merasakan nuansa berbeda dari Naif. Lebih ngerock dari biasanya. Malah terdengar seperti lagu Padi.

"Kayak Padi ya? Lagu ini sebenarnya dibuat pada 2004, tadinya buat album 'Televisi' (rilis 2007) tapi nggak cocok. Nah sekarang pas," ujar Pepeng sang drummer kepada detikhot pada Mei 2010 lalu ketika Naif masih sibuk mencari distributor album ini.

Tapi tak semua lagu di album ini mellow lho. Coba dengarkan 'Aku Pria' yang nge-beat, 'I Told You So' dan 'Cuek'. Let's go disco!

Tapi jika mau dibandingkan dengan album 'Televisi' pada 2007, Naif melakukan banyak perubahan. Tak ada lagi lirik nakal dan usil. Teriakan melengking menggoda atau pun tarian menggila. Kali ini lagu-lagu mereka bisa dinikmati hanya dengan duduk-duduk manis menatap senja ditemani secangkir kopi.

Di akhir album, tertulis kesimpulan: Satu jawabannya.. Hati adalah planet cinta kita..


  1.     Cuek
  2.     Apa Adanya
  3.     Karena Kamu Cuma Satu
  4.     Buta Hati
  5.     Planet Cinta
  6.     Cinta Untuknya
  7.     Hidup Penuh Cinta
  8.     Tanpaku
  9.     Berjalan di Bulan
  10.     I Told You So
  11.     Aku Pria
  12.     Pemimpi (bonus track)

Catatan tentang NAI`F:
Naif adalah album pertama dari grup band Naif yang dirilis pada tahun 1998. Album ini mengusung lagu andalan "Mobil Balap".
 Daftar lagu

  1.     "Mobil Balap"
  2.     "Piknik '72"
  3.     "Benci Libur"
  4.     "Jauh"
  5.     "Imaginary Son"
  6.     "Rumah Yang Yahud"
  7.     "Puspa Indah"
  8.     "Sekali Layar"
  9.     "Just-B"
  10.     "Penari Langit"

 Formasi

    "David" Bayu Danang Jaya (vokal)
    Mohammad "Emil" Amil Hussein (bass, vokal)
    Fajar "Jarwo" Endra Taruna / Mr. J (gitar, vokal)
    Franki "Pepeng" Indrasmoro Sumbodo (drum, perkusi, vokal)
    "Chandra" Wirawan Sukardi (kibor, piano, synthesizer)

0 comments:

Posting Komentar