TIPS DAN INFORMASI KESEHATAN
TIPS DAN INFORMASI KESEHATAN MAMA PINTAR

Smart TV di Indonesia Tinggal Tunggu Waktu

· · 0 comments


Smart TV di Indonesia Tinggal Tunggu Waktu

Teknologi televisi bergerak menuju smart tv. Fungsi televisi pun tidak hanya menangkap siaran stasiun televisi, tapi juga bisa mengakses konten-konten yang ada di internet. Teknologi smart tv ini niscaya akan segera menghampiri tanah air.

Sebelumnya, beberapa vendor telah meluncurkan inovasi canggih ini. Sebut saja LG ataupun Samsung. Di beberapa negara maju, smart tv ini sudah bisa dinikmati kecanggihannya.

Hitachi pun tak mau ketinggalan. Dalam waktu dekat, pabrikan asal Jepang yang terkenal dengan produk televisinya ini berencana akan meluncurkan smart tv ini di tanah air.

Demikian diungkapkan oleh Hiroshi Honda, Sales Manager Hitachi Asia Ltd.co saat berbincang dengan kami. Honda menegaskan bahwa dalam kurun waktu 2 tahun ini pihaknya akan mempelajari pasar Indonesia sebelum meluncurkan smart tv di tanah air.

"Di Asia, khususnya di Indonesia, kita masih mempelajari dulu. Mungkin dalam waktu 2 tahun kita bisa masuk pasar sini," katanya.

Di Jepang sendiri, sambung Honda, smart tv sudah setahun lalu pasarkan. Sedangkan di Eropa dan Amerika baru saja masuk ke pasaran.

"Tak bisa dipungkiri, dalam memasarkan produk kita tergantung dari demand. Tapi kita pelajari dulu lah. Kalau ternyata bagus dan memungkinkan untuk memasarkannya, ya kita masuk," tukasnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Hendra Kurniawan, Product Manager Hitachi Modern Sales Indonesia. Menurutnya sebelum meluncurkan suatu produk, pihaknya akan mempelajari terlebih dulu pasar dan permintaan pasar.

Namun dirinya menegaskan bahwa pihaknya telah memiliki teknologinya, sehingga jika memang ternyata dalam perjalanannya dirasa bisa dipasarkan dalam waktu dekat, maka pihaknya akan segera meluncurkannya.

"Kami concern dengan teknologi ramah lingkungan. Tak hanya itu teknologi kontras yang selama ini menjadi andalan kami terus kami perbaiki dan tingkatkan. Ya, kalau memang permintaan akan smart tv sudah ada dan bagus, maka kami  akan pasarkan," katanya.

0 comments:

Posting Komentar