TIPS DAN INFORMASI KESEHATAN
TIPS DAN INFORMASI KESEHATAN MAMA PINTAR

Rancangan Kamar Tidur anak Agar Tidur Nyenyak

· · 1 comments

Rancangan Kamar Tidur anak Agar Tidur Nyenyak

Banyak cara  untuk mencari dan memilih motif kamar tidur untuk anak kita . Kamar tidur anak-anak mungkin dapat juga  memiliki motif karakter kartun ,atau kamar tidur motif baby dll.

Tapi sebaiknya berpikirlah lebih keras jika ingin anak kita benar-benar memiliki tidur pada  malam yang baik . Ada banyak faktor untuk dipertimbangkan, namun Anda dapat memilih beberapa rancangan kamar tidur baik yang  bermotif  maupun yang non-motif.

Ingat, kita usahakan agar anak dapat tidur nyenyak maka akan meningkatkan kebiasaan tidur yang baik pada  anak-anak sejak  usia dini.

Berikut ini 5 tipsl Dasar rancangan tempat tidur anak yang dapat kita lakukan:
 Jauhkan kamar anak dari   Suara Bising

Jauhkan suara bising yang dapat memasuki kamar anak -anak Jika Anda memiliki ruang hiburan, pastikan agar tidak dekat dengan kamar anak -anak. Juga pastikan kamar anak tidak di dekat jalan raya supaya anak tidak mendengar hiruk-pikuk suara kendaraan atau mobil.
Televisi .

Anda seharusnya tidak menempatkan televisi di kamar anak-anak . Sebab Mereka akan cenderung untuk menonton acara televisi sampai mereka tertidur … ( Pastikan anak-anak memiliki waktu tidur minimal 8-10 jam. )

Warna dinding kamar tidur anak

Hindari menggunakan warna cerah atau sangat terang . Warna terang kurang bisa mendorong anak untuk tidur tenang .

Bahkan, untuk anak-anak, Warna terang dapat merangsang anak aktif bermain. Warna ini bisa merangsang pikiran anak-anak yang tidur ,sehingga akan menyulitkan anda senidir nantinya .

Namun, menghindari warna-warna cerah tidak berarti menghindari warna primer yang bersahabat bagi anak kita.

Gunakan warna pastel yang mengandung warna-warna primer, seperti merah, hijau, dan biru.

Pengaturan cahaya di ruang kamar tidur anak.

Gunakan cahaya redup jika Anda masih ingin warna-warna cerah untuk kamar anak kita. Tapi, pastikan selama waktu tidur untuk menggunakan lampu redup.

Dengan cahaya redup, suasana akan terlihat dalam warna lembut, dengan demikian, hal ini dapat membuat anak cepat tidur.

Motif kamar tidur anak.

Pertimbangkan motif lukisan alam , seperti gambar pegunungan yang dipadu dengan pepohonan atau tanaman .

Anda bisa mengecat dinding dengan kombinasi pegunungan tinggi, lapangan hijau, dan langit biru. Pastikan bahwa lukisan itu bisa menenangkan pandangannya

Lengkapi dengan bantal , selimut, dan lemari yang warnanya bernuasana biru dan hijau untuk kamarnya.Tapi anda bisa pula membuat variasi, dengan type atau warna yg nuansanya sedikit berbeda.
 


Kamar Anak Nggak Harus Ke-Anak-Anakan…

Pada umumnya kita sebagai orang tua mendesain kamar anak penuh dengan hal-hal yang berbau ke-Anak-Anakan, tema seperti tokoh kartun, tokoh game, mobil balap dan semua yang berbau dunia anak kita merupakan rumus wajib untuk membuat anak kita betah di kamar mereka….,


Buat para orang tua yang sangat menyukai desain simple and modern beberapa contoh design kamar anak berikut mungkin akan sangat anda sukai, this design was ultimately design for simplicity but yet it’s clean and modern, dengan warna-warna pastel kalem dan lembut dimata, bentuk dan penataan furniturenya terkesan simple

1 comments: