TIPS DAN INFORMASI KESEHATAN
TIPS DAN INFORMASI KESEHATAN MAMA PINTAR

Manfaat Pemberian ASI Pada Bayi Mencegah Resiko Diabetes Bagi Ibunya

· · 0 comments

Memberikan ASI Pada Bayi Mencegah Resiko Diabetes Pada Wanita
Menyusui kurang dari 1 bulan dihubungkan dengan peningkatan risiko diabetes tipe 2, menurut hasil penelitian yang dilaporkan dalam edisi Baru-baru ini  American Journal of Medicine.

"Kami telah melihat peningkatan dramatis dalam prevalensi diabetes tipe 2 selama abad terakhir ini," kata pemimpin penulis Eleanor Bimla Schwarz, MD, MS, dari University of Pittsburgh di Pittsburgh, Pennsylvania, dalam rilis berita.


"Diet dan olahraga secara luas diketahui dampak resiko diabetes tipe 2, tetapi beberapa orang menyadari bahwa menyusui juga mengurangi resiko ibu terkena penyakit di kemudian hari dengan menurunkan lemak perut ibu."

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji asosiasi antara durasi, eksklusivitas, dan konsistensi laktasi dengan resiko diabetes tipe 2 dalam kohort dipelajari dengan baik perempuan, berusia 40 hingga 78 tahun, wakil dari keseluruhan populasi.

 Kohort ini terdiri dari 2233 anggota perempuan dari Kaiser, sebuah pengiriman besar organisasi, terpadu kesehatan di California, yang terdaftar dalam R R faktor isiko eproductive karena aku ncontinence S Tudy di aiser K (RRISK), antara 2003 dan 2008.Para peneliti dikendalikan untuk usia, paritas, ras, pendidikan, histerektomi, aktivitas fisik, tembakau dan alkohol, riwayat keluarga diabetes, dan indeks massa tubuh dengan menggunakan regresi logistik multivariabel.

Dari sampel penelitian, 1828 adalah ibu; lebih dari setengah (56%) memiliki menyusui bayi selama minimal 1 bulan. Dibandingkan dengan perempuan nulipara, mereka yang secara konsisten menyusui semua anak-anak mereka selama minimal 1 bulan memiliki risiko disesuaikan sama untuk tipe 2 diabetes (rasio odds [OR], 1,01, 95% confidence interval [CI], 0,56-1,81) , sedangkan ibu yang tidak pernah menyusui bayi memiliki risiko yang lebih besar (OR, 1,92, 95% CI, 1,14-3,27).

Dibandingkan dengan ibu yang menyusui eksklusif selama 1 sampai 3 bulan, mereka yang tidak pernah eksklusif ASI lebih cenderung memiliki pergi untuk memiliki tipe 2 diabetes (OR, 1,52, 95% CI, 1,11-2,10).

"Risiko diabetes tipe 2 meningkat pada saat kehamilan jangka diikuti oleh <1 bulan menyusui, independen aktivitas fisik dan indeks massa tubuh di kemudian hari," tulis para penulis penelitian. "

"Ibu harus didorong untuk menyusui eksklusif semua bayi mereka selama minimal 1 bulan."

Keterbatasan penelitian ini meliputi desain observasional tunduk pengganggu sisa, mengingat atau laporan bias yang mengarah ke kemungkinan kesalahan klasifikasi sejarah laktasi perempuan, dan kurangnya data pada tingkat perempuan obesitas atau resistensi insulin pada saat kehamilan.

said Dr. Schwarz. "Penelitian kami memberikan alasan lain yang baik untuk mendorong perempuan untuk menyusui bayi mereka, setidaknya untuk bulan pertama bayi kehidupan," kata Dr Schwarz. "Dokter perlu mempertimbangkan kehamilan perempuan dan sejarah menyusui ketika menasihati wanita tentang resiko mereka untuk mengembangkan diabetes tipe 2."Penyakit ini juga salah satunya disebabkan oleh faktor obesitas.

“Pengaturan pola makan dan olahraga adalah cara efektif untuk mencegah diabetes. Namun, belum banyak orang yang tahu bahwa memberikan ASI bisa mengurangi risiko seorang wanita terkena diabetes tipe 2 di kemudian hari,” kata dr Eleanor Bimla Schwarz dari University of Pittsburgh

National Institutes of Health National Institute of Diabetes dan Pencernaan dan Penyakit Ginjal dan Institut Nasional Kesehatan Anak dan Pengembangan didukung studi ini

0 comments:

Posting Komentar