TIPS DAN INFORMASI KESEHATAN
TIPS DAN INFORMASI KESEHATAN MAMA PINTAR

TEH DAN MADU MEMBUNUH BAKTERI ?

· · 0 comments

www.aghifarisblogspot.com
Tak banyak yang menyadari tradisi minum teh yang biasa dilakukan orang Inggris jaman dulu memiliki efek baik bagi kesehatan. Riset terbaru yang dirilis awal Maret memberikan solusi bahwa mencampur teh hijau dan madu terbukti efektif menurunkan bakteri penyebab penyakit (patogen) dalam daging yang kita konsumsi



BARU ini sebuah riset memberikan keterangan tentang khasiat penggabungan teh dan madu.

Campuranteh dan madu ternyata efektif menurunkan bakteri patogen (bakteri penyebab penyakit ) dalam daging yang di konsumsi sehari-hari.

Sebuah studi yang dilakukan di kansas State University mengungkapkan campuran teh melati dan madu,
Atau teh hijau dan madu memiliki aktifitas mikrobial yang tinggi dan mampu membunuh bakteri berbahaya yang ditemukan dalam beberapa jenis makanan dan daging mentah.

 Pemimpin riset Daniel Fung,mengatakan studi ini dilakukan pada medium cair dengan menggunakan ekstrak teh dan madu yang terbukti bisa mengurangi bakteri listera monocytogenes dan ecoli 0157:h7.

Dalam riset tersebut,para peneliti menggunakan irisan tipis daging dada kalkun yang diberi campuran teh dan madu kental.Hasilnya bakteri listera monocytogenes  turun 10-20 persen . Bakteri  listera monocytogenes merupakan bakteri berbahaya  yang ditemukan pada susu mentah,es krim,keju lunak,dan daging ikan mentah atau ikan asap.

Daniel menganjurkan bagi mereka yang menyukai daging dan sayuran mentah untuk mengonsumsi campuran teh dan madu setiap hari. 

0 comments:

Posting Komentar