TOKOHERBALANNA.COM

28/01/12

Makanan Pembentuk Otot Seksi Dan Olah Raga Yang Tepat

1 comments
Makanan Pembentuk Otot Seksi
Makanan Pembentuk Otot Seksi

Sudah tahu rumus membentuk otot tubuh? Olahraga+20 gram protein = lekuk otot indah. Itulah kuncinya, 20 gram protein setiap selesai berolahraga akan membayar sempurna keringat yang bercucuran di ruang gym. Ini sudah dibuktikan melalui berbagai penelitian yang dipublikasi dalam American Journal of Clinical Nutrition. Dan berita bagus lainnya adalah rumus itu akan berlaku pada semua usia!

Ingin tahu 20 gram protein itu ada di makanan atau minuman apa saja? Dan kapan waktu terbaik untuk mengonsumsinya? Ikuti panduan dari Kerri-Ann Jennings yang merupakan ahli nutrisi lulusan Columbia University.

Jika olahraga pagi hari, nikmati...
1. Citrus berry smoothie.
Minuman ini tak hanya kaya protein tapi juga rendah lemak dari yogurt atau susu non fat yang digunakan sebagai campuran. Plus, buah berry dan jeruk adalah sumber karbohidrat yang bagus dengan bonus antioksidan yang berlimpah. Antioksidan inilah yang nantinya akan membuat tubuh lebih aktif karena telah terbebas dari radikal bebas.

2. Telur arik dan segelas susu.
Untuk membuat telur arik, kita butuh 2 butir telur dan campurkan dengan segelas susu skim lalu masak dengan minyak zaitun. Menu sederhana ini akan mensuplai 20 gram protein ke dalam tubuh, jadi sangat pas untuk dijadikan sarapan pasca olahraga. Lengkapi telur arik dengan setangkup roti gandum dan segelas jus stroberi yang akan kuat menahan perut sampai jam makan siang tiba.

Jika olahraga sore hari, nikmati...
1. Roti isi salmon dan salad.
Hebatnya roti isi ini adalah akan memberikan kita bonus 2 gram protein, sebab total proteinnya adalah 22 gram. Jika tak suka salmon, kita bisa mengantinya dengan ikan tuna yang juga kaya akan protein.

2.Roti gandum panggang dengan selai kacang dan segelas susu.
Sebenarnya kita dengan mudah bisa mendapatkan 20 gram protein dari 1 buah roti gandum panggang, 1 sendok makan selai kacang, dan segelas susu skim.

Jika olahraga sebelum makan malam, nikmati...
Ayam panggang dengan segelas jus jeruk.
Menu menggiurkan ini akan membuat tubuh menikmati 23 gram protein. Untuk menambah kesegaran, lengkapi dengan segelas jus jeruk.

Makan nikmat dan otot tubuh terbentuk sempurna, rumus sederhana untuk memiliki tubuh ideal.

Olahraga yang bisa membuat kita bugar dan ramping selamanya!

Penelitian membuktikan, membabat habis 4,5 Kg lemak dari tubuh akan membuat kita panjang umur hingga 10 tahun! Dan cara yang paling cepat untuk membabat lemak adalah melalui olahraga yang teratur. Ini bukan bahasa iklan, karena olahraga memang membuat rantai DNA awet muda lebih panjang.

Kesimpulan itu diambil dari 2.400 responden yang diamati pola olahraganya. Menariknya lagi, semua responden adalah kembar. Dari hasil pengamatan diumumkan, responden yang berolahraga minimal 30 menit setiap hari, ternyata memiliki tampilan 10 tahun lebih muda dibanding yang hanya berolahraga 16 menit per minggunya.

Dan sebagai perempuan hebat, tubuh yang bugar dengan energi prima adalah ciri utamanya. Karena itu, jangan mau dijerat rasa malas berolahraga. Terlebih bagi kita yang berusia 40 tahun. Pada usia ini, metabolisme tubuh terus menyusut hingga 5 persen setiap pertambahan usia 10 tahun.

Artinya, di usia 50 tahun, tubuh akan menimbun lemak 4,5 Kg lebih cepat dan 2 Kg masa otot akan hilang. Alhasil, energi kita merosot drastis dan lekukan tubuh yang indah pun akan hilang dari peredaran.

Apa yang terjadi ketika kita olahraga? Untuk olahraga seperti angkat beban saja, bisa dengan mudah menaikkan metabolisme tubuh hingga 7 persen dan membakar 100 kalori lebih banyak setiap hari. Bahkan sebuah penelitian mengumumkan, perempuan yang rutin melakukan olahraga beban akan tetap mengalami pembakaran kalori hingga 130 kalori, 2 jam setelah olahraga dilakukan.

Bonusnya, olahraga juga akan membuat tubuh secara alami mengkonversi testosteron di dalam tubuh menjadi estrogen pada otot. Kadar estrogen yang tinggi akan membuat kita memiliki perut rata.

Dengan begitu, kita akan menjadi lebih percaya diri dan berenergi. “Jadi meski usia terus bertambah, kita tak perlu bilang, ‘Dulu saya kuat beraktivitas apapun loh,” ucap Mubarakah Ibrahim, pemilik Balance Fitness di Amerika. “Karena pada kenyataannya, rutin berolahraga sejak muda akan membuat pertambahan usia sebagai perjalanan waktu yang diisi dengan semangat melakukan berbagai aktivitas.”

Semakin terpacu untuk berolahraga? Coba lakukan rangkaian latihan berikut ini. Lakukan sebanyak 3 set dengan 10 kali repetisi pada setiap gerakan. Lakukan gerakan sesuai kemampuan tubuh. Artinya, jangan terlalu memaksakan diri jika gerakan dirasa terlalu sulit, cobalah melakukan variasi gerakan yang lebih mudah yang diberikan. Jika ingin menaikkan level latihan, gunakan dumbbell sebagai penambah tantangan. Seberapa sering olahraga ini harus dilakukan? Lakukan 3 kali dalam seminggu dengan durasi 20 menit setiap kali latihan.

One Response so far

  1. info yang sangat bagus..

Leave a Reply