TIPS DAN INFORMASI KESEHATAN
TIPS DAN INFORMASI KESEHATAN MAMA PINTAR

Tanda-Tanda Gejala Awal Kehamilan ( lanjutan 1 )

· · 0 comments

Gejala Awal Kehamilan (lanjutan sebelumnya)

Beberapa wanita mungkin mengalami perasaan atau pembesaran perut kembung , namun biasanya hanya ada sejumlah kecil berat badan pada trimester pertama kehamilan.

Pada tahap awal kehamilan berat badan sekitar satu pon per bulan adalah khas.

Kadang-kadang wanita juga mengalami kram perut ringan selama minggu-minggu awal kehamilan, yang mungkin mirip dengan kram yang terjadi sebelum atau selama periode menstruasi .

Makanan ngidam

Banyak perempuan melaporkan mengidam makanan tertentu selama tahap awal kehamilan. Ngidam ini dapat bertahan sepanjang kehamilan seluruh.

Kelelahan dan kelelahan

Kelelahan dan kelelahan adalah gejala dialami oleh banyak wanita pada tahap awal kehamilan, dan beberapa wanita melaporkan merasa lelah bahkan dalam minggu-minggu segera sebelum konsepsi.

Penyebab kelelahan ini belum sepenuhnya ditentukan, tetapi diyakini terkait dengan meningkatnya kadar hormon progesteron.

Tentu saja, kelelahan adalah gejala sangat spesifik yang dapat berhubungan dengan banyak penyebab selain kehamilan.

Peningkatan suhu basal tubuh

Sebuah suhu tubuh terus meningkat basal (suhu oral diukur hal pertama di pagi hari, setelah timbul dari tidur) adalah tanda lain karakteristik awal kehamilan.


 Ketinggian dalam suhu tubuh basal terjadi setelah ovulasi dan berlangsung sampai periode menstruasi berikutnya terjadi.

Kegigihan dari suhu tubuh basal tinggi di luar waktu menstruasi yang diharapkan adalah tanda lain dari kehamilan awal  ( BERSAMBUNG  KLIK./ BERIKUTNYA ..).

0 comments:

Posting Komentar