TIPS DAN INFORMASI KESEHATAN
TIPS DAN INFORMASI KESEHATAN MAMA PINTAR

Resep Puding :Cara Membuat Puding Susu Melon

· · 0 comments

Melon merupakan buah segar yang kaya akan manfaat bagi tubuh kita diantaranya yaitu : Sebagai antikanker, Membantu sistem pembuangan dengan mencegah sembelit, Menurunkan resiko serangan penyakit jantung dan stroke, Mencegah penggumpalan darah, Menurunkan resiko penyakit ginjal, Menyembuhkan penyakit eksim, Mencegah dan menyembuhkan panas dalam.

Sedangkan susu memiliki kandungan nutrisi, jadi susu kaya akan manfaat bagi tubuh kita diantaranya yaitu : Mencegah osteoporosis dan menjaga tulang tetap kuat. Bagi anak-anak, susu berfungsi untuk pertumbuhan tulang yang membuat anak menjadi bertambah tinggi. Menurunkan tekanan darah.
Mencegah kerusakan gigi dan menjaga kesehatan mulut. Susu mampu mengurangi keasaman mulut, merangsang air liur, mengurangi plak dan mencegah gigi berlubang. Menetralisir racun seperti logam atau timah yang mungkin terkandung dalam makanan. Mencegah terjadinya kanker kolon atau kanker usus. Mencegah diabetes tipe 2. Mempercantik kulit, membuatnya lebih bersinar. Membantu agar lebih cepat tidur. Hal ini karena kandungan susu akan merangsang hormon melatonin yang akan membuat tubuh mengantuk.

Itulah tadi rahasia dibalik susu dan melon. Dilihat dari manfaat masing-masing bahan tersebut bisa disimpulkan bahwa puding susu melon mengandung banyak gizi bagi tubuh, jadi bagus untuk dikonsumsi. Puding susu melon ini rasanya enak, empuk, manis dan tentunya lezat. Puding ini cocok untuk segala umur. Dan cocok sekali sebagai hidangan pembuka sebelum menu pokok. apalagi dihidangkan diawal buka puasa, pas banget. Hingga kita tak sabar untuk menyantapnya karena melihat puding yang begitu mengiurkan. He..hee…sabar dulu, do’a dulu. Udah ah ngelantur…langsung saja kepokok permasalahan (resep puding susu melon). Baca artikel dibawah! praktekkan. Akan tahu sendiri.


Puding Susu Melon

Bahan-bahan puding susu melon :

    * Susu kental manis 375 gram
    * Santan yang kental 65 ml
    * Tepung jagung 1 sendok makan
    * Sirup squash melon 50 ml
    * Telur ayam 1 butir
    * Air yang matang 600 ml



Cara membuat puding susu melon :

  1. Campur semua bahan kecuali telur dan aduk rata.
  2. Setelah diaduk rata kemudian masukkan telur dan aduk kembali sampai telur tercambur dengan bahan.
  3. Siapkan panci dan tuangkan bahan-bahan tersebut, masak sampai mendidih.
  4. Jika sudah mendidih, angkat dan dinginkan, biar cepat dingin bisa dimasukkan kedalam kulkas.
  5. Puding susu melon siap disajikan.

0 comments:

Posting Komentar