TIPS DAN INFORMASI KESEHATAN
TIPS DAN INFORMASI KESEHATAN MAMA PINTAR

Melihat Perkembangan Tegnologi PONSEL Dari 1G ke 4G

· · 0 comments

Dari 1G ke 4G


Seluruh dunia semakin sangat bersemangat tentang kedatangan segera generasi ponsel 'jaringan keempat', atau LTE. Tapi dari mana generasi 02:59 datang ?

Dan apa bagian itu bermain Nokia dalam evolusi industri telepon seluler secara keseluruhan?

Beberapa pembaca sudah akan tahu bahwa Nokia dimulai sebagai pabrik kertas pada tahun 1865, hal ini telah saya tulis pada artikel yang lalu tentang sejarah NOKIA.

Diversifikasi menjadi barang karet dan pembuatan kabel selama satu abad.

Tapi kita akan melewati sekitar 125 tahun pelajaran sejarah dan melompat hak untuk 1981 ketika Nordic Mobile Telephone (NMT) layanan diluncurkan.

Mencakup beberapa negara-negara Skandinavia, ini adalah analog asli, layanan generasi pertama, tapi tetap memegang rekor sebagai jaringan mobile pertama internasional.

Ketika menanggapi boom mobile mendekat dengan memperkenalkan mobil pertama di dunia-ponsel, Talkman Mobira jangkauan.

Telepon seluler yang tepat tidak ada pada saat ini, ingat - mereka harus memiliki sumber daya yang permanen dalam bentuk baterai mobil anda untuk berfungsi.

Ia tidak sampai 1987 bahwa Nokia memperkenalkan ponsel genggam pertama untuk jaringan NMT, yang Cityman Mobira .

Yah, secara teknis itu digunakan - perangkat beratnya hampir satu kilo dan biaya atas EU4500. (Mobil-ponsel berat 10 kg, di sisi lain, jadi inilebih kecil jika dibandingkan).

Pada tahun 1991, generasi kedua dari jaringan bergerak tiba, dalam bentuk GSM (Global System for Mobile komunikasi).

Ini memberikan kemampuan untuk membawa data serta suara, dan jauh lebih baiksecara-kualitas, stabilitas dan keamanan.

Nokia adalah terlibat dalam pengembangan sistem dan perdana menteri Finlandia panggilan GSM pertama di dunia - menggunakan prototipe peralatan Nokia.

itu Nokia 1011 , diluncurkan pada tahun 1992.Mungkin ia datang sebagai kejutan, tapi itu hanya pada titik ini yang kemudian Nokia-CEO Jorma Ollila memutuskan untuk melakukan divestasi karet, kabel dan aspek kayu pulp dari usaha - telekomunikasi dan mobile jelas mana perbuatan itu!

Sementara itu, daerah lain bereksperimen dengan standar mereka sendiri - seperti TDMA, PCN dan Jepang Digital - dalam setiap kasus, Nokia adalah produsen pertama yang membuat handset untuk jaringan-jaringan baru.

Pada akhir dekade, tahun 1999, Nokia meluncurkan pertama dunia internet telepon (baik, WAP-enabled) dengan Nokia 7110 , menggembar-gemborkan awal era modern smartphone.nt, though it took three more years until 3G was available to regular users. Hal itu membuat panggilan pertama di dunia generasi ketiga pada tahun yang sama menggunakan peralatan prototipe WCDMA, walaupun dibutuhkan tiga tahun lagi sampai 3G yang tersedia untuk pengguna biasa. Nokia launched its first 3G handset, the Nokia 6650 in 2002, to take advantage of what seemed – at that point – to be a brave new world of internet telephony. Nokia meluncurkan ponsel pertama 3G nya, Nokia 6650 pada tahun 2002, untuk mengambil keuntungan dari apa yang tampak - pada saat itu - untuk menjadi sebuah dunia baru yang berani dari telepon internet. Later that year, the company shipped the Nokia 6200 , the world's first GSM/EDGE phone. Belakangan tahun itu, perusahaan dikirimkan pada Nokia 6200 , pertama dunia GSM / EDGE telepon.

Dan seterusnya ke generasi keempat: LTE, yang menjanjikan untuk menawarkan tarif download hingga 100Mbps.

Bandingkan bahwa untuk sekitar 2mbps dari perangkat 3G hari ini!

Teknologi ini sedang diawasi oleh ETSI (European Telecommunications Standards Institute), di mana Nokia adalah anggota aktif dan bekerja keras untuk membuat sebagian besar standar baru. It was Siemens Networks (now Nokia Siemens Networks) that demonstrated the first use of LTE back in 2006, after all. Itu Siemens Networks (sekarang Nokia Siemens Networks) yang menunjukkan penggunaan pertama kembali LTE pada tahun 2006, setelah semua.

Kami pikir ponsel kita hari ini cukup maju, tetapi jika 30 tahunyang akan datang  kita tidak ada apa-apa, itu perangkat yang besok akan dijadikan  mereka  seperti dua kaleng dan seutas tali.

0 comments:

Posting Komentar