TIPS DAN INFORMASI KESEHATAN
TIPS DAN INFORMASI KESEHATAN MAMA PINTAR

Cara Praktis Membuat Sari SUSU Kedelai

· · 1 comments

cup  perlengkapan
  •  
  •    * Siapkan rendaman 1 ons kacang kedelai import (ukuran dalam gelas kecil: lihat gambar). Setelah direndam selama 6-12 jam masukkan kedalam filter cup stainless stell. Perhatikan perkiraan batas kacang kedelai hasil rendaman di cup penyaring.




       * Masukkan cup penyaring ke mesin dengan cara miring (lihat gambar) kemudian mesin di goyang-goyangkan agar menempati posisi yang pas kemudian diputar kekiri agar terkunci; lihat arah panah lock yang tercantum di cup penyaring yang terbuat dari stainless stell.




        * Masukkan air bersih sebanyak 1,5 liter kedalam cup plastic mika penampung hasil proses pembuatan susu kedelai (pemberian air lihat batas minimal dan maksimal).




        * Colokkan kabel power ke stop kontak listrik kemudian tekan tombol warna merah (merah: berarti menanaskan air sekaligus menggiling).





       * Tunggu selama lebih kurang 15-20 menitan, waktu luang ini anda bisa gunakan mengerjakan hal-hal lainnya sehingga tidak menyita waktu dalam pembuatannya. Susu kedelai sudah masak ditandai alarm berbunyi nada beep..beep..beep dan lampu hijau berkedip-kedip secara otomatis.



        * Berikutnya buanglah busa yang ada dalam cup untuk mempercepat dan memudahkan proses penyaringan. Untuk menghasilkan susu kedelai dengan tekstur lembut dan enak diminum (sisa butiran ampas kedelai terasa tidak enak di tenggorokan) saringlah ulang hasil proses dengan kain Organdi (biasa digunakan lapisan pakaian wanita). Kain ini harganya sekitar Rp. 12.000,- per meternya.





       * Setelah disaring susu kedelai nikmat ini siap disajikan. Susu kedelai terasa sangat nikmat saat diminum panas-panas-hangat atau dingin sekali (setelah disimpan di lemari es)
  •  
  • motor  penyaring /mesin untuk memebuat sari susu kedelai dan sari kacang hijau
  •  
  •  
  • untuk membuat bubur juga bisa
  • .
    cup  perlengkapan

1 comments: