TIPS DAN INFORMASI KESEHATAN
TIPS DAN INFORMASI KESEHATAN MAMA PINTAR

Apa Yang Menyebabkan Kram Menstruasi?

· · 0 comments


Dysmenorrhea
Apa yang menyebabkan kram menstruasi?


Setiap bulan, lapisan dalam rahim (endometrium) menumpuk dalam persiapan untuk kemungkinan kehamilan .

Setelah ovulasi, jika telur tidak dibuahi oleh sperma, kehamilan tidak akan mengakibatkan dan lapisan rahim saat ini tidak lagi diperlukan.

Estrogen wanita itu dan penurunan hormon progesteron, dan lapisan rahim menjadi bengkak dan akhirnya gudang sebagai aliran menstruasi dan digantikan oleh lapisan baru dalam siklus bulanan berikutnya.

Ketika lapisan rahim tua mulai memecah, senyawa molekuler yang disebut prostaglandin dilepaskan.

Senyawa ini menyebabkan otot-otot rahim berkontraksi. Ketika kontrak otot rahim, mereka menyempitkan pasokan darah (vasokonstriksi) untuk endometrium.

Ini blok kontraksi pengiriman oksigen ke jaringan dari endometrium yang, pada gilirannya, rusak dan mati.

Setelah kematian jaringan ini, kontraksi uterus harfiah memeras jaringan endometrium tua melalui leher rahim dan keluar dari tubuh dengan cara vagina.

Zat lain yang dikenal sebagai leukotrien, yang merupakan bahan kimia yang berperan dalam respon inflamasi, juga meningkat pada saat ini dan mungkin berhubungan dengan pengembangan kram menstruasi.

Mengapa beberapa kram begitu menyakitkan?

Kram menstruasi disebabkan oleh kontraksi uterus yang terjadi sebagai tanggapan terhadap prostaglandin dan bahan kimia lainnya.

Sensasi kram diintensifkan ketika bekuan atau potongan jaringan berdarah dari lapisan rahim melewati leher rahim, terutama jika saluran leher rahim wanita adalah sempit.

Perbedaan antara kram menstruasi yang lebih menyakitkan dan mereka yang kurang menyakitkan mungkin berkaitan dengan tingkat prostaglandin wanita.

Perempuan dengan kram menstruasi mengalami peningkatan kadar prostaglandin di endometrium (lapisan rahim) bila dibandingkan dengan wanita yang tidak mengalami kram.

Kram menstruasi sangat mirip dengan wanita hamil pengalaman ketika ia diberikan prostaglandin sebagai obat untuk menginduksi persalinan.

0 comments:

Posting Komentar