TIPS DAN INFORMASI KESEHATAN
TIPS DAN INFORMASI KESEHATAN MAMA PINTAR

RESEP Herbal untuk menyembuhkan sakit kepala sebelah dan mengenal Migren

· · 0 comments

Sakit kepala Sebelah atau migren biasanya disebabkan peredaran darah tidak teratur dalam otak karena kelelahan, pencernaan tidak baik, radang tonsil, dan bengkak lainnya dalam tubuh.Migren Itu Apa?

dan resep herbal apa saja?sehingga dengan meramu  resep herbal sakit kepala sebelah dapat disembuhkan,sebelumnya mari kita ketahui masalah yang terkait dengan sakit kepala sebelah atau migren.

Migren adalah sakit kepala dengan sakit berdenyut yang biasanya lebih buruk pada satu sisi kepala. Rasa sakit ini sering cukup berat sehingga menghambat kegiatan sehari-hari dan mungkin akan berakhir mulai dari empat jam hingga tiga hari jika tidak diobati. Lebih dari satu dalam 10 orang Amerika, termasuk satu di 6 wanita, memiliki migrain, tetapi banyak yang secara keliru diberitahukan bahwa mereka memiliki sinus, atau sakit kepala akibat ketegangan. Makanan, stres, dan hormon dapat memicu migren



Gejala Migren


Rasa sakit berdenyut biasanya terjadi di satu sisi dekat pelipis, dahi, dan mata. Migren dapat membuat Anda sangat sensitif terhadap cahaya, suara, atau pengerahan tenaga yang ringan, seperti menaiki tangga. Banyak orang merasa mual, muntah atau masalah penglihatan. Rasa sakit ini dapat melumpuhkan, memaksa orang untuk tidak masuk kerja atau kegiatan lainnya.

Apa Penyebab Migren?

Penyebab migren yang pasti masih belum dipahami dengan baik, tetapi masalahnya dianggap sebagai neurologis (berkaitan dengan sistem saraf). Hal ini diyakini bahwa bahan kimia otak, pembuluh darah, dan saraf otak yang terlibat.




Pemicu : Lampu Kilat

Migran dapat disebabkan oleh beberapa penyebab tertentu, seperti lampu kelap-kelip. Hal ini bisa jadi refleksi dari salju atau air atau dari lampu neon atau layar televisi atau layar bioskop. Mengenakan kacamata hitam polarisasi diluar dan menggunakan lampu spectrum fluorescent didalam dapat membantu

Berikut beberapa ramuan obat herba kepala pusing sebelah :

    * Serbuk kopi murni 2 sdt, diseduh dengan air mendidih 1 gelas, dan madu 1 sdm. Diaduk baik-baik lalu diminum sampai 1 – 2 x  sehari 1 gelas.
    * Bawang putih 2 butir, dibuang kulitnya, dikunyah perlahan-lahan. Sesudah lumat lalu ditelan yang disusul dengan air masak yang hangat 2 x sehari.
    * Daun sangket 2 genggam, direbus dengan air bersih 5 liter sampai mendidih 15 menit. Hangat-hangat kuku jadikan air mandi dan rendam tubuh 1 – 2 x sehari.
    * Rimpang jahe 1/2 jari, rimpang lempuyang 1/2 jari, rimpang kencur 3/4 jari, pula sari 3/4 jari. Bahan-bahan ini dicuci dan ditumbuk halus. Sesudah halus, remas dengan air masak 4 sdm, dan madu murni 2 sdm. Saring lalu minum 3 x sehari 2 sdm.

Sumber : Bukudan pengalaman peribadi

0 comments:

Posting Komentar