TIPS DAN INFORMASI KESEHATAN
TIPS DAN INFORMASI KESEHATAN MAMA PINTAR

Herbal Alami Yang Dapat Meningkatkan Hb - Spiruna

· · 0 comments

Spiruna, Sebaiknya Menggunakan  Obat Herbal   yang intensif untuk Penyembuhan dan Pencegahan anemianya,sehingga memudahkandan Meningkatkan Hb Dengan Herbal Spiruna
Produk  herbal alami yang dapat Meningkatkan Hb,
Anemia didefinisikan sebagai suatu keadaan kadar hemoglobin (Hb) di dalam darah lebih rendah daripada nilai normal untuk kelompok orang yang bersangkutan. Kelompok ditentukan menurut umur dan jenis kelamin, seperti yang terlihat di dalam
tabel di bawah ini.


Tabel 1.Batas Normal Kadar Hemoglobin g/dl
Kelompok Umur Hemoglobin
Anak 6 bulan s/d 6 tahun 11
Dewasa 6 tahun s/d 14 tahun 12
Laki-laki 13
Wanita 12
Wanita hamil 11

Ada juga yang mendefinisikan sebagai penurunan volume/jumlah sel darah merah (eritrosit) dalam darah atau penurunan kadar Hemoglobin sampai dibawah rentang nilai yang berlaku untuk orang sehat (Hb<10 g/dL), sehingga terjadi penurunan kemampuan darah untuk menyalurkan oksigen ke jaringan. Dengan demikian anemia bukanlah suatu diagnosis melainkan pencerminan dari dasar perubahan patofisiologis yang diuraikan dalam anamnesa, pemeriksaan fisik yang teliti serta pemeriksaan laboratorium yang menunjang.

Gejala-gejala yang disebabkan oleh pasokan oksigen yang tidak mencukupi kebutuhan ini, bervariasi. Anemia bisa menyebabkan kelelahan, kelemahan, kurang tenaga dan kepala terasa melayang. Jika anemia bertambah berat, bisa menyebabkan stroke atau serangan jantung.

Anemia dapat diklasifikasikan menjadi empat bagian :

  1. Anemia defisiensi  :Anemia yang terjadi akibat kekurangan faktor-faktor pematangan eritrosit, seperti defisiensi besi, asam folat, vitamin B12, protein, piridoksin dan sebagainya.
  2. Anemia aplastik  : Anemia yang terjadi akibat terhentinya proses pembuatan sel darah oleh sumsum tulang.
  3. Anemia hemoragik  :  Anemia yang terjadi akibat proses perdarahan masif atau perdarahan yang menahun.
  4. Anemia hemolitik  :  Anemia yang terjadi akibat penghancuran sel darah merah yang berlebihan. Bisa bersifat intrasel seperti pada penyakit talasemia, sickle cell anemia/ hemoglobinopatia, sferosis kongenital, defisiensi G6PD atau bersifat ektrasel seperti intoksikasi, malaria, inkompabilitas golongan darah, reaksi hemolitik pada transfusi darah.
Berdasarkan penyebab anemia dikenal :

1. Anemia kekurangan zat besi
  • Perempuan akan lebih mudah menderita anemia bila dibandingkan dengan laki laki karena perempuan mengalami kehilangan darah tiap bulan saat menstruasi. Perempuan juga rentan mengalami kekurangan zat besi.
  • Pada orang dewasa, kekurangan zat besi sering disebabkan oleh karena kehilangan darah khronis seperti menstruasi. Kehilangan darah khronis juga bisa disebabkan oleh karena kanker terutama kanker pada usus besar.
  • Anemia juga bisa disebabkan oleh karena perdarahan usus yang disebabkan oleh karena konsumsi obat obatan yang mengiritasi usus.Obat yang termasuk golongan ini terutama obat NSAID.
  • Pada bayi dan anak anak, anemia kekurangan zat besi biasanya disebabkan karena kurangnya asupan makanan yang mengandung zat besi.

2. Anemia karena perdarahan
  • Perdarahan yang banyak saat trauma baik di dalam maupun di luar tubuh akan menyebabkan anemia dalam waktu yang relatif singkat. Perdarahan dalam jumlah banyak biasanya terjadi pada maag khronis yang menyebabkan perlukaan pada dinding lambung.

3. Anemia karena faktor genetik
  • Kelainan herediter atau keturunan juga bisa menyebabkan anemia. Kelainan genetik ini terutama terjadi pada umur sel darah merah yang terlampau pendek sehingga sel darah merah yang beredar dalam tubuh akan selalu kekurangan. Anemia jenis ini dikenal dengan nama sickle cell anemia. Gangguan genetik juga bisa menimpa hemoglobin yang mana produksi hemoglobin menjadi sangat rendah. Kelainan ini kita kenal dengan nama thalasemia.

4. Anemia kekurangan vitamin B12
  • Anemia yang diakibatkan oleh karena kekurangan vitamin B12 dikenal dengan nama anemia pernisiosa.

5. Anemia kekurangan asam folat
Kekurangan asam folat juga sering menyebabkan anemia terutama pada ibu ibu yang sedang hamil.

6. Anemia karena pecahnya dinding sel darah merah
  • Anemia yang disebabkan oleh karena pecahnya dinding sel darah merah dikenal dengan nama anemia hemolitik. Reaksi antigen antibodi dicurigai sebagai biang kerok terjadinya anemia jenis ini.

7. Anemia karena gangguan sumsum tulang
  • Sumsum tulang sebagai pabrik produksi sel darah juga bisa mengalami gangguan sehingga tidak bisa berfungsi dengan baik dalam menghasilkan sel darah merah yang berkualitas. Gangguan pada sumsum tulang biasanya disebabkan oleh karena mestatase sel kanker dari tempat lain.
  • Untuk menegakkan diagnosa dapat dilakukan pemeriksaan laboratorium seperti pemeriksaan sel darah merah secara lengkap, pemeriksaan kadar besi, elektroforesis hemoglobin dan biopsi sumsum tulang.
  • Saya mengalami kesulitan dalam membuat analisa jenis anemia yang diderita ayahanda oleh akrena datanya minim sekali.
  • Untuk penanganan anemia diadasarkan dari penyakit yang menyebabkannya seperti jika karena defisiensi besi diberikan suplemen besi, defisiensi asam folat dan vitamin B12 dapat diberikan suplemen asam folat dan vitamion B12, dapat juga dilakukan transfusi darah, splenektomi, dan transplantasi sumsum tulang.
  • Tranfusi darah diberikan apabila Hb kurang dari 5 gr/dl dan keadaan umum tidak baik.Kegagalan meningkatkan Hemoglobin disebabkan karena etiologi atau penyebab anemianya tidak jelas.
Sebaiknya Menggunakan  Obat Herbal   yang intensif untuk Penyembuhan dan Pencegahan anemianya,sehingga memudahkandan Meningkatkan Hb Dengan Herbal Spiruna
Produk  herbal alami yang dapat Meningkatkan Hb,


Harga: Rp75,000.00
Tersedia: Persediaan
Model: Produk 52

Volume (Isi):
60 kapsul @ 600 mg
Izin Depkes RI:
POM TR 093 305 861
Produsen/Merk:
Nurusy Syifa
Diskripsi Produk :

Komposisi:

- 100% Spirulina 600 mg

Khasiat:

  1. Detoksifikasi
  2. Hipertensi
  3. Stroke
  4. Diabet
  5. Kolesterol
  6. Ginjal
  7. Liver
  8. Jantung
  9. Paru-paru
  10. Meningkatkan Hb
  11. Membantu diet/pelangsing
  12. Meningkatkan kecerdasan & imunitas



NB. : Harga dapat berubah sewaktu-waktu

0 comments:

Posting Komentar