TIPS DAN INFORMASI KESEHATAN
TIPS DAN INFORMASI KESEHATAN MAMA PINTAR

Bahan Alami Pembersih Wajah - SABUN WAJAH “ZAITUN” MADU ROYAL JELLY

· · 0 comments

Bahan Alami di Rumah yang Bisa Dijadikan Pembersih,FYRA SABUN WAJAH adalah sabun wajah yang mengandung royal jelly dan minyak zaitun di dalamnya. Terbuat dari bahan-bahan alami dan terpilih sehingga bermanfaat menunjang kecantikan dan kesehatan kulit wajah.

Hanya karena produsen menempelkan label 'green' pada produk pembersih, itu tak membuatnya menjadi produk yang benar-benar alami atau ramah lingkungan.

Menurut penelitian American Chemical Society, kebenaran di balik label produk pembersih bisa saja bervariasi karena beberapa produk memang mengandung komposisi berbahaya seperti minyak atau bahan kimiawi lainnya.

Peneliti telah mengukur bahan komposisi lebih dari selusin detergen, sabun pembersih tangan dan Wajah yang diklaim 'alami/natural' dan 'ramah lingkungan/ecofriendly'.
 Seperti yang terkandung di dalam sabun Wajah / pembesih wajah ZAITUN” MADU ROYAL JELLY natural / alami

SABUN WAJAH “ZAITUN” MADU ROYAL JELLY
Saabun Wajah Zaitun Royal Jelly


SABUN WAJAH “ZAITUN” MADU ROYAL JELLY

Nama produk : Sabun wajah ” zaitun ” royal jelly
Harga 1 pack : P. Jawa : Rp. 10.000,-, Luar Jawa : Rp. 15.000, -
Isi / volume : 50 gr
Perizinan : HK. 07. IKOS/1/577/09
Produsen/merk :Fita herba

Khusus untuk produk sabun minimal order 5 pack dan dalam pembelian dengan jumlah 20 pack keatas akan mendapatkan diskon 10%

sabun wajah FYRA SABUN WAJAH adalah sabun wajah yang mengandung royal jelly dan minyak zaitun di dalamnya. Terbuat dari bahan-bahan alami dan terpilih sehingga bermanfaat menunjang kecantikan dan kesehatan kulit wajah " SABUN WAJAH “ZAITUN” MADU ROYAL JELLY "
Diskrpsi produk :
FYRA SABUN WAJAH adalah sabun wajah yang mengandung royal jelly dan minyak zaitun di dalamnya. Terbuat dari bahan-bahan alami dan terpilih sehingga bermanfaat menunjang kecantikan dan kesehatan kulit wajah.

Formulasi Royal Jelly sebagai salah satu penyusunnya bermanfaat membuat kulit wajah tampak lebih awet muda, mengatasi kulit kusam, sekaligus flek hitam. Sedangkan minyak zaitun dikenal bermanfaat memelihara kehalusan, kelembapan dan kelembutan kulit sekaligus menjaganya dari berbagai gangguan yang menyerang kulit.

Komposisi :
  1.     Elaeis Guineensis Oil,
  2.     Coconut (Cocos Nucifera) Oil,
  3.     Sodium Hydroxide,
  4.     Royal Jelly Honey,
  5.     Black Seed Oil,
  6.     Water,
  7.     Sodium Benzoate,
  8.     Saliclyic acid,
  9.     Olive (Olea Eroupaea) Oil,
  10.     Propylparaben,
  11.     Methylparaben,
  12.     Parfum

Hasilnya, komposisi berbahan tanaman yang terkandung dalam sabun pembersih tangan berkisar 28-97 persen, deterjen berkisar 28-94 persen dan sabun cuci piring dari 43-95 persen.

Jadi sebenarnya ada cukup banyak produk berlabel hijau yang benar-benar dibuat dari tanaman, alami dan ramah lingkungan. Namun komposisi berbahan minyak yang berbahaya jumlahnya jauh lebih banyak di dalam berbagai produk pembersih yang banyak beredar.

Masalahnya, bahan-bahan berbahaya ini dapat menyebabkan iritasi pernafasan dan mengganggu hormon karena dibuat dari sumber daya tak terbarukan yang jelas-jelas tak ramah lingkungan.

"Namun jika Anda membuat produk pembersih Anda sendiri, tentu saja takkan diragukan lagi kandungannya," ungkap Karyn Siegel-Maier, penulis buku The Naturally Clean Home: 150 Super-Easy Herbal Formulas for Green Cleaning seperti dilansir dari Rodale,

Selain berpotensi beracun, produk pembersih biasa menghabiskan lebih banyak biaya dibandingkan biaya yang digunakan untuk membuat pembersih Anda sendiri. Jangan takut meski Anda belum pernah membuatnya sendiri karena takut dengan bahan atau cara membuatnya, yang penting Anda mau mencoba.

Karyn Siegel-Maier pun menyarankan beberapa bahan yang harus ada di setiap perangkat pembersih buatan Anda sendiri, antara lain:

  1. Cuka. : Bahan ini merupakan solusi sederhana karena hanya dengan 5 persen asam asetat yang dikandung cuka putih maka bisa membunuh sejumlah strain bakteri, termasuk E. coli. Bahan ini juga efektif untuk membunuh berbagai jenis jamur.
  2. Baking soda. :  Bahan ini luar biasa untuk alat rumah tangga atau bagian rumah yang harus dibersihkan dengan digosok seperti ubin kamar mandi
  3. Jus lemon  :  Bahan pembersih dan pengangkat kotoran alami yang bersifat antimikroba
  4. Saus tartar  : Campurkan dengan air dan cuka putih untuk melawan noda. Carilah dalam bentuk bubuk di toko langganan Anda.
  5. Castile soap  :  Sabun berbahan minyak zaitun yang dinamakan sesuai daerah asalnya yaitu Castile di Spanyol. Sabun ini biasa ditemukan di berbagai toko bahan makanan alami.
  6. Washing soda atau biasa dikenal dengan soda ash  :  Kekuatan pembersihnya terletak dari bahan dasarnya yaitu sodium karbonat. Anda bisa menjumpainya di rak produk laundry di supermarket favorit Anda.
  7. Borax  : Gunakan sebagai pembersih peralatan rumah tangga yang berminyak. Bahan ini juga bisa menyerap dan menghilangkan bau tak sedap dari peralatan tersebut.
  8. Minyak esensial murni.: Minyak esensial seperti kemangi, rosemary, thyme, jeruk manis dan teh dapat membantu membasmi kuman sekaligus memberikan aroma alami yang menyegarkan.


0 comments:

Posting Komentar