TIPS DAN INFORMASI KESEHATAN
TIPS DAN INFORMASI KESEHATAN MAMA PINTAR

Tips Kesehatan –Manfaat Kentang Berikut Kulitnya !

· · 0 comments

Tips Kesehatan – Makanlah Kentang Berikut Kulitnya !

Tips Kesehatan – Makanlah Kentang Berikut Kulitnya !

Manfaat kentang - Kentang selain sebagai penurun gula darah, juga kaya manfaat sebagai penurun hipertensi. Karena kandungan antioksidan yang terdapat di dalam nya, akan memberikan dampak positif bagi tubuh.

Berdasarkan penelitian yang lebih pada banyak pakar, kentang ini ternyata mampu meyetarakan manfaat kopi yang baik bagi kesehatan. Di dalam kentang ini terkandung antioksidan yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Sebagaimana kita ketahui, antioksidan sangat baik bagi kesehatan jantung. Dan mampu melindungi tubuh dari bakteri jahat.
Ada yang mengatakan bahwa mengkonsumsi kentang dapat membuat berat badan naik. Namun kenyataan nya mengkonsumsi kentang sebulan penuh dapat menurunkan berat badan, tentunya dengan cara di rebus atau di masukkan dalam microwave. Karena bila di goreng, manfaat dari nutrisi kentang ini akan hilang. Inilah sesungguhnya yang akan menyebabkan kegemukan dapat terjadi.

Bagi penderita diabetes, kentang merupakan makanan pokok pengganti nasi. Sebab kentang ini rendah gula, sehingga aman di konsumsi. Dan kandungan gula dalam kentang ini dapat meregulasi kadar gula dalam darah dengan membantu sekresi dan fungsi insulin. Semua jenis kentang aman di konsumsi dan memiliki manfaat yang sama.
Kandungan nutrisi kentang

    Vitamin C
    Folic Acid
    Potassium
    Zat Besi

Jadi, jangan pernah ragu untuk mengkonsumsi kentang dua kali sehari. Karena akan mendapatkan manfaat baik yang sangat luar biasa dan mampu menurunkan berat badan. Diet dengan kentang juga sangat aman bagi penderita sakit maag. Selamat mencoba.

Pasti Anda sering memasak makanan dengan bahan dasar kentang. Bila biasanya sebelum memasak Anda mengupas kulit kentang, kecuali kentang kecil untuk rendang tentunya, mulai sekarang cobalah memasak kentang berikut kulitnya. Ternyata bagian dari kulit kentang mengandung lebih banyak vitamin, mineral dan serat. Kaya kandungan vitamin C, B6, Tembaga , Kalium, Mangan, serta merupakan sumber serat yang baik. Kandungan zat besi pada kulit kentang bahkan lima kali lipat dari kentangnya sendiri. Juga mempunyai aktifitas sebagai antioksidan yang dapat menetralkan radikal bebas yang merusak sel-sel yang akan mengarah pada sejumlah  penyakit, termasuk kanker.

Nah, kalau anda berminat memasak kentang berikut kulitnya, sikatlah kentang dibawah air mengalir lalu siap untuk dimasak. Tapi, kalau anda terpaksa harus mengupas kulit kentang, beberapa ahli gizi menyarankan agar dikupas setipis mungkin.

0 comments:

Poskan Komentar