TIPS DAN INFORMASI KESEHATAN
TIPS DAN INFORMASI KESEHATAN MAMA PINTAR

Kemenag Bakal Periksa Al Zaytun Terkait NII KW9

· · 0 comments


Kemenag Bakal Periksa Al Zaytun Terkait NII KW9 

Pemerintah mengaku tidak tinggal diam dengan kecurigaan publik terhadap keterkaitan Pondok Pesantren Al Zaytun dengan NII KW9. Lembaga pendidikan yang dipimpin oleh Panji Gumilang itu bakal diperiksa.

"Memang harus ada survey yang mendalam terhadap lembaga-lembaga pendidikan yang dicurigai dan lembaga itu tidak boleh tertutup dengan pemerintah termasuk Al Zaytun," kata Menteri Agama Suryadharma Ali.

Hal itu disampaikan Suryadharma usai menghadiri 100 Tahun KH Wahid Hasyim di Auditorium Kementerian Agama (Kemenag), Jalan MH Thamrin,

Suryadharma mengatakan, soal pemeriksaan Al Zaytun ini, pihaknya telah membicarakan sejak beberapa waktu yang lalu. Persoalan ini akan dikoordinasikan dengan Kejaksaan, Intelijen, dan Kepolisian.

"Karena Kementerian Agama tidak punya kewenangan untuk membubarkan organisasi," katanya Ketua Umum PPP itu.

Namun kapan pemeriksaan itu bakal dilakukan, Suryadharma belum mengetahui secara pasti. "Sampai saat ini masih belum ada waktu yang ditentukan," kata Suryadharma.

Sebelumnya Panji Gumilang, pimpinan Al Zaytun dikait-kaitnya dengan NII KW9. Kelompok ini disebut-sebut sebagai NII palsu yang kerjanya merekrut orang untuk mengumpulkan dana.

Panji Gumilang disebut-sebut sebagai Abu Toto, pemimpin NII KW9. Namun dengan tegas, Panji Gumilang membantahnya. Dia juga membantah terkait dengan NII KW9

JK Pernah 2 Kali Kunjungi Al Zaytun 

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) ternyata juga pernah berkunjung ke Pondok Pesantren Al Zaytun, Indramayu, Jawa Barat. Tidak hanya sekali, JK telah dua kali menyambangi ponpes yang konon punya keterkaitan dengan NII KW9 itu.

"Oh iya, saya pernah ke sana. Dua kali," kata JK usai menghadiri 100 Tahun KH Wahid Hasyim di Auditorium Kementerian Agama (Kemenag), Jalan MH Thamrin,

JK mengatakan, kunjungannya ke pondok pesantren yang dipimpin oleh Panji Gumilang itu terkait pendidikan. Kebetulan saat itu, JK duduk sebagai Menteri. "Saya berkunjung ke sana saat menjabat sebagai menteri," lanjutnya.

Mantan Ketua Umum Partai Golkar itu merasa tidak ada masalah dengan berkunjung ke Al Zaytun. Menurutnya, banyak orang yang mengunjungi tempat itu. "Juga semua orang ke sana," kata JK.

Kabarnya Al Zaitun terkait NII KW9? "Saya tidak tahu, Al Zaytun yang saya kunjungi adalah lembaga pendidikan," kata JK sambil tersenyum sambil berjalan ke arah mobil yang menjemputnya.

Sebelumnya Panji Gumilang, pimpinan Al Zaytun dikait-kaitnya dengan NII KW9. Panji Gumilang disebut-sebut sebagai Abu Toto, pemimpin NII KW9. Namun dengan tegas, Panji Gumilang membantahnya. Dia juga membantah terkait dengan NII KW9

0 comments:

Posting Komentar