TIPS DAN INFORMASI KESEHATAN
TIPS DAN INFORMASI KESEHATAN MAMA PINTAR

Smartphone Android Pertama Berlayar Ganda

· · 0 comments

Smartphone Android Pertama Berlayar Ganda
- Di antara bermacam smartphone yang beredar di pasaran, boleh jadi Echo buatan Kyocera merupakan produk pertama yang berlayar ganda. Handset buatan pabrikan Jepang tersebut dirilis pertama kali, Senin (7/2/2011) dengan di-bundling layanan CDMA Sprint di AS.

Kedua layarnya masing-masing berupa layar sentuh multitouch 3,5 inci yang saling bertumpuk. Saat bagian atas digeser, kedua layar tampak bersambung. Pengguna dapat menggunakan salah satu layar saja, kedua layar, bahkan menyatukan fungsi kedua layar. Saat digunakan bersamaan, layarnya dapat diatur lurus atau ditekuk layaknya layar notebook.

Contoh penggunaan layar bersamaaan misalnya menggunakan salah satu layar untuk membaca email atau akses internet, sementara layar lainnya untuk menampilkan keyboard virtual. Atau bermain game di salah satu layar dan layar lainnya menampilkan menu navigasinya. Bisa juga menampilkan peta di kedua layar dalam satu tampilan.

Model seperti ini sebelumnya diperkenalkan di laptop oleh Toshiba dengan merilis Libretto. Acer pun akan meluncurkan model notebook yang sama tahun ini. Namun, untuk smartphone, Echo dari Kyocera mungkin yang pertama.

Layarnya sendiri masing-masing beresolusi 480x800 piksel dan saat digunakan bersamaan dengan 4,7 inci dengan resolusi 960x800 piksel. Echo dilengkapi prosesor Snapdragon Qualcomm 1 GHz, sistem operasi Android 2.2 (Froyo), kamera 5 MP yang bisa merekam video HD 720p, dan bekerja di jaringan 3G. Sprint menawarkan dengan harga 199 dollar AS dengan kontrak langganan 2 tahun.



0 comments:

Posting Komentar