TIPS DAN INFORMASI KESEHATAN
TIPS DAN INFORMASI KESEHATAN MAMA PINTAR

Resep Membuat LOTIS Buah Segar.

· · 0 comments

aghifaris.blogspot.com
Siang yang panas enaknya setelah makan siang dengan cuci mulut makan lotis berbagai buah segar... wah enak sekali.Dah mari siapkan bahan-bahannya.  

Dengan begitu buah-buahan segar bagus dikunsumsi karena sangat baik untuk kesehatan kita. Jika jenuh dengan dimakan begitu aja, buah tersebut bisa dijadikan menu yang seger misal dijus atau bisa juga dijadikan lotis. Apabila belum bisa menjadikan menu disini popunews bagi-bagi resep untuk menjadikan buah menjadi santapan yang lezat dan seger, yaitu resep menu lotis

Coba simak dan kemudian belajarlah mempraktekkan. Gunakan kreatifitas dan keterampilan serta pikiran yang mapan insaallah bisa. Jangan pernah putus asa pabila ingin bisa. Tetap terus istiqomah dan berdo’a selalu allah bersamamu. Pastilah allah akan mengabulkan semua do’a umatnya yang selalu berdo’a kepadanya.

Ini saya berikan gambaran sedikit tentang pembuatan lotis dan rasanya. Lotis ini cara membuatnya mudah tanpa menyalakan api sudah jadi menu yang bisa langsung dinikmati, caranya yaitu cuci buah segar dan iris semua buah setelah itu bikinkan bumbunya.

Lotis ini sangat cocok dimakan disaat panas. Dengan rasanya yang menggugah selera untuk menikmatinya. Biasanya yang suka sama lotis itu kaum para remaja dan ibu-ibu yang sedang ngidam. Dengan rasanya yang asam manis dan juga pedas membuat kita makan sambil melek merem.

Bahan-bahan untuk membuat lotis :


Lotis buah segar

    * 5 bh jambu air
    * 400 gr mangga mengkel
    * 250 gr pepaya mengkel
    * 250 gr bengkuang
    * 250 gr nanas
    * 250 gr mentimun

Bumbu-bumbu yang dihaluskan untuk lotis :

    * 3 bh cabai merah
    * 4 bh cabai rawit
    * 1 sdt terasi
    * 1 sdt garam
    * 250 gr gula merah
    * 1 sdt asem

Cara membuat lotis :

  1. Kupas semua buah satu persatu, cuci bersih, iris tipis, kemudian susun dalam piring saji.
  2. Haluskan semua bumbu ; cabai merah, cabai rawit, garam, terasi, setelah halus masukkan gula merah dan air asem, ulek rata. Sisihkan.
  3. Sajikan lotis buah segar dan bumbunya.

Untuk 6 porsi

NB : Wanita hamil jangan mengusumsi mangga, kurang bagus.

0 comments:

Posting Komentar