TOKOHERBALANNA.COM

18/02/11

Perkembangan BALITA Usia 18 Bulan, Bayi Mulai Pintar Berhitung, Siapa Yang Mengajari ?

0 comments
Sebuah penelitian menunjukkan, seorang balita mulai belajar berhitung pada usia yang lebih dini dari yang pernah diperkirakan. Tim yang melakukan penelitian itu menemukan, para balita mulai mengenali ilmu hitung pada usia 18 bulan.



Kita mulai dari perkembangan anak BALITA pada usia 16 bulan, yang sudah bisa menirukan setiap apa yang kita omongkan.
Dengan 16 bulan, itu sangat jelas bahwa anak Anda mengerti kebanyakan dari apa yang Anda katakan, bahkan jika percakapan sendiri masih mengandalkan omong

Kemampuan untuk memahami bahasa lisan - seorang ahli keterampilan dub "bahasa reseptif" - adalah langkah penting pertama menuju karunia mengobrol.

Bayi Anda telah mengasah kemampuan berbahasa reseptif-nya sejak ia pertama kali mendengar suara Anda di dalam rahim.

Sekarang dia akan mencurahkan banyak tahun kedua dia menyempurnakan kemampuan bahasa reseptif, menyimpan sampai kosa kata, dan menyerap banyak aturan licin tata bahasa.

Mengapa bahasa membutuhkan waktu begitu lama untuk belajar?

Bukan prestasi yang bagus Perkembangan  dari merangkak percakapan ke tahap linguistik diperlukan untuk meletakkan ide-ide, pengamatan, dan emosi dalam kata-kata.

Tuntutan bahasa akuisisi Plus spon sampai aturan sintaks dan tata bahasa dan memikirkan bagaimana menerapkannya.

Seperti tahap perkembangan yang paling, "ada spektrum yang luas tentang apa yang dianggap normal dalam perkembangan bahasa anak batita," kata Greg Sonnen, MD, seorang dokter anak di Baylor University Medical Center, di Dallas. "

Beberapa balita mungkin mengatakan hanya dua kata, sementara yang lain berbicara selusin atau lebih menurut 16 bulan. keterampilan artikulasi mereka tidak besar, meskipun, dan sering kali sebuah kata berarti sesuatu hanya untuk Mom dan Dad. "
Label

Kata-kata pertama anak Anda belajar akan hampir pasti menjadi label untuk orang, hewan, atau hal lain di dunia nya.

Dia akan mempelajari satu kata atau frasa singkat, menimbulkan rata-rata satu atau dua yang baru setiap bulan.

Kemudian, tiba-tiba - biasanya pada usia 18 bulan, meskipun mungkin terjadi cepat atau lambat - balita Anda akan mengalami apa yang disebut sebagai "ledakan bahasa," yang menggelegak-over titik ketika dia perbankan sebanyak 10 kata-kata baru setiap hari.

Setelah anak Anda telah menguasai beberapa kata, dia akan mulai berjuang untuk mengkomunikasikan pikiran yang lebih akurat.

Pada awalnya, dia akan melakukan hal ini melalui infleksi. Ketika kucing mulai menggali di pot bunga Anda, karena dia melihatmu melakukan hal yang sama


Tim peneliti tersebut menyandarkan kesimpulannya dari hasil pengamatan mereka terhadap 40 balita. Para balita itu diperlihatkan video yang menggambarkan enam ekor ikan. Satu versi menunjukkan video dengan tangan yang menunjuk pada setiap ikan dengan disertai hitungan verbal satu sampai enam. Sedangkan versi lain juga disertai hitungan verbal sampai enam namun dengan tangan yang hanya menunjuk pada dua ekor ikan terus-menerus.

Hasilnya, para balita itu lebih memerhatikan video yang menunjukkan urutan berhitung yang benar.

"Ini menunjukkan bahwa manusia belajar berhitung pada usia yang lebih dini berdasarkan paparan rutinitas berhitung dalam budayanya," simpul profesor Virginia Slaughter dan koleganya dari University of Queensland.

Menurut profesor Slaughter, hasil penelitian itu membuktikan balita mulai menyerap prinsip abstrak berhitung dengan mengamati proses berhitung yang benar sebelum bisa berhitung sendiri.

Ia juga menambahkan, anak-anak mulai bisa berhitung setelah usia dua tahun. Namun sebelum itu, balita melihat banyak contoh berhitung yang diperagakan orang tua, saudara-saudaranya yang lebih tua atau yang ditampilkan di televisi

Leave a Reply