TIPS DAN INFORMASI KESEHATAN
TIPS DAN INFORMASI KESEHATAN MAMA PINTAR

Nokia N9 Urung Gunakan MeeGo?

· · 0 comments

Nokia N9 Urung Gunakan MeeGo?

Belum juga hadir di pasaran, Nokia N9 diterpa isu tak sedap. Nokia mengurungkan niat membenamkan sistem operasi MeeGo untuk ponsel ini.

Kabar yang beredar, sebagaimana dikutip engadget, manajemen Nokia memutuskan untuk menghentikan program handset pertama dengan OS MeeGo. Belum ada klarifikasi soal ini.

Kalangan Nokia sendiri sebelumnya mengisyaratkan akan merilis ponsel pertama MeeGo pada tahun 2011. Dari pernyataan itu berkembang spekulasi bahwa N9 akan menjadi ponsel pertama dengan OS Meego.

Berdasarkan roadmap Nokia, MeeGo--OS hasil kerja sama Nokia dengan Intel dan AMD--, akan dibenamkan pada ponsel kategori premium atau computer based. N9 telah memenuhi persyaratan itu.

Rumor bahkan Nokia membatalkan MeeGo untuk N9 juga dikaitkan dengan memo bos Nokia yang baru, Srepen Elop, bocor. Melalui memo itu, Stepen mengajak semua jajaran Nokia untuk mengambil putusan dari dua pilihan, melakukan katalisasi produk atau bergabung dengan ekosistem lain.

Bergabung dengan ekosistem lain, kemudian 'diterjemahkan' sebagai isyarat bahwa Nokia akan mengakomodasi platform lain selain Symbian dan MeeGo. Platform dimaksud antara lain Android dan Windows Mobile 7.





nokia n9

0 comments:

Posting Komentar