TIPS DAN INFORMASI KESEHATAN
TIPS DAN INFORMASI KESEHATAN MAMA PINTAR

Mesin Hijau: Untuk Membuat Baterai Baik Untuk Mobil Listrik

· · 0 comments

mobil baterai
mesin Hijau: 'Nano-serpih' untuk membuat baterai yang lebih baik untuk mobil listrik

bahan Memisahkan ke nanosheets atom-tipis dapat menyebabkan berbagai perangkat baru untuk memulihkan energi dari panas limbah, serta baterai yang lebih efektif dan supercapacitors untuk mobil listrik.

Valeria Nicolosi di Universitas Oxford dan koleganya telah mengembangkan teknik sederhana untuk menciptakan serpihan hanya atom tunggal atau beberapa atom pada ketebalan dari berbagai bahan multi-lapis yang berbeda.

Memisahkan materi ini ke lapisan tunggal dapat meningkatkan sifat unik mereka, menciptakan "super" bahan seperti nanosheets yang termoelektrik, yang berarti mereka dapat menghasilkan energi dari limbah panas dalam knalpot mobil atau tumpukan cerobong asap pembangkit listrik.

Terlebih lagi, tim juga dapat menggabungkan bahan dengan sifat yang berbeda bersama-Jadi untuk disulfida misalnya tungsten mengubah panas menjadi listrik, tetapi tidak baik dalam melakukan listrik ini pergi untuk memungkinkan hal itu harus dihukum untuk bekerja berguna.

Menambahkan sebuah konduktor seperti nanotube karbon, Namun, hasil dalam bahan hibrida yang dapat melakukan keduanya, kata Coleman.

 "Anda mempertahankan sifat termoelektrik, tetapi konduktivitas meningkat."

Untuk menghasilkan serpih, tim terendam bahan bubuk di dalam suatu pelarut dalam ultrasonik mencuci - dari jenis yang biasa digunakan untuk membersihkan perhiasan - di mana gelombang suara frekuensi tinggi digunakan untuk mengganggu campuran.

Hal ini menyebabkan bahan untuk membubarkan dalam pelarut sebagai serpih tunggal, yang kemudian pulih.

Untuk membuat nanoflakes hibrida, tim hanya menambahkan bahan kedua, seperti nanotube graphene atau karbon, untuk solusi.

Timini sekarang menyelidiki bahan mengkombinasikan seperti telluride bismuth dan selenides bismut dengan nanotube karbon atau graphene, untuk membuat bahan yang lebih baik thermoelectric serta elektroda untuk supercapacitors yang tidak retak setelah biaya berulang dan siklus debit.

TheMereka juga mencari untuk menciptakan bahan super untuk baterai lithium-ion mobil berdasarkan disulfida tungsten dan molibdenum disulfida.

Ketika dibentuk menjadi elektroda, ini harus memiliki kemampuan untuk menyimpan sejumlah besar molekul lithium, peningkatan kapasitas penyimpanan energi baterai

0 comments:

Posting Komentar