TIPS DAN INFORMASI KESEHATAN
TIPS DAN INFORMASI KESEHATAN MAMA PINTAR

Cara Mediagnosis Dan Mengetahui Apakah Vaginosis Dapat Menular ?

· · 0 comments

Apakah vaginosis bakteri menular?

Meskipun vaginosis bakteri tidak dianggap kondisi menular, peran transmissibility bakteri di antara individu-individu tidak sepenuhnya dipahami.

Sejak memiliki pasangan seksual multipel atau baru meningkatkan risiko wanita mengembangkan vaginosis bakteri, hal ini menunjukkan bahwa penyebaran bakteri antara individu dapat mengubah keseimbangan bakteri dalam vagina dan berpotensi menyebabkan rentan terhadap vaginosis bakteri.

Namun, karena vaginosis bakteri juga terjadi pada wanita selibat, faktor penyebab lain juga harus memainkan peran dalam perkembangannya.

Bagaimana bakteri vaginosis didiagnosis?

Ketika seorang wanita melaporkan suatu cairan vagina yang tidak biasa, dokter akan menanyakan serangkaian pertanyaan rutin untuk membantu membedakan ringan dari kondisi yang lebih serius.

masalah tambahan yang mungkin mengindikasikan adanya kondisi yang lebih serius termasuk demam , nyeri panggul, baru atau mitra seksual (terutama dengan hubungan seks tanpa kondom), dan sejarah -menular infeksi menular seksual (PMS).

Selain pertanyaan-pertanyaan ini, dokter akan melakukan pemeriksaan panggul . Selama ujian, dokter catatan penampilan dari lapisan vagina dan leher rahim.

Dokter juga akan melakukan pemeriksaan manual pada ovarium dan uterus.

Leher rahim diperiksa untuk kelembutan, yang mungkin mengindikasikan infeksi yang lebih serius.

Dokter mungkin mengumpulkan sampel untuk memeriksa atau infeksi klamidia gonore.

Meneliti keputihan di bawah mikroskop dapat membantu membedakan dari vaginosis bakteri ragi vaginitis (infeksi vagina ragi, Kandidiasis) dan trikomoniasis (sejenis infeksi yang ditularkan secara seksual).

Sebuah tanda vaginosis bakteri di bawah mikroskop adalah sel vagina yang disebut sel petunjuk.

Clue sel adalah sel-sel vagina ditutupi dengan bakteri dan diyakini menjadi tanda diagnostik yang paling dapat diandalkan vaginosis bakteri.

Selain sel petunjuk, wanita dengan vaginosis bakteri memiliki lebih sedikit dari bakteri vagina normal, disebut laktobasilus.

Sebuah pH vagina lebih dari 4,5 juga sugestif dari vaginosis bakteri. Budaya bakteri umumnya tidak berguna dalam membantu menegakkan diagnosis vaginosis bakteri.

Akhirnya, dokter mungkin melakukan "uji bau" dengan kalium hidroksida (KOH) cair.

Ketika setetes cairan pengujian KOH digunakan dalam kontak "uji bau" setetes debit dari seorang wanita dengan vaginosis bakteri, bau amis tertentu dapat hasil.

0 comments:

Posting Komentar