TIPS DAN INFORMASI KESEHATAN
TIPS DAN INFORMASI KESEHATAN MAMA PINTAR

Cara Ampuh Melupakan Mantan

· · 0 comments

Cara Jitu Melupakan Mantan
Menurut John Fetto,

Survei yang dilakukan oleh eNation menemukan bahwa hampir sepertiga dari Amerika telah mengalami putus cinta dalam sepuluh tahun terakhir.


Ia juga menemukan bahwa orang muda, semakin besar kemungkinan mereka mengalami lebih dari satu perpisahan dalam dekade terakhir.


Hal ini diyakini bahwa ini adalah karena orang muda lebih aktif dating dari generasi tua, meskipun ini mungkin berubah dengan tingkat perceraian tumbuh, dan dengan demikian orang dewasa lebih sering putus juga.  Hal ini membuat salah satu putus dari pengalaman emosional yang lebih umum dalam masyarakat modern.


Penyembuhan dari sakit hati, tergantung pada ikatan emosional, bisa menjadi proses yang panjang dengan beberapa tahapan, yang dapat meliputi: sanksi waktu yang cukup untuk memulihkan, meningkatkan hubungan intrapersonal dan, akhirnya, menemukan motivasi yang diperlukan untuk membubarkan perpisahan itu sendiri.


Seringkali putus memungkinkan kita untuk mencapai tujuan pribadi tanpa menguras suatu pasangan tanpa emosi untuk menahan kami kembali.


Laurie Helgoe, [6] berpendapat bahwa, "Dengan melepaskan masa lalu, Anda bisa mendekati hubungan baru dengan perspektif yang segar dan visi lebih jelas".


Melepaskan hubungan dan orang fisik dari kehidupan seseorang akan membantu untuk menjaga baik dari pelaburan terus-menerus dalam kehidupan sehari-hari.


Melepaskan hubungan dan orang dari pikiran dan pikiran sehari-hari mengalokasikan lebih banyak ruang untuk memikirkan hal-hal penting tentang lainnya termasuk hubungan masa depan


Sebuah patah hati (atau patah hati) adalah umum metafora yang digunakan untuk menggambarkan intens rasa sakit emosional atau penderitaan orang merasa setelah kehilangan orang yang dicintai, melalui kematian , perceraian , perpisahan , bergerak, ditolak, atau cara lain.

Patah hati biasanya berhubungan dengan kehilangan pasangan atau orang yang dicintai, meskipun kehilangan orang tua, anak, hewan peliharaan, atau teman dekat juga bisa "mematahkan hati satu".

Ungkapan mengacu pada rasa sakit fisik yang mungkin merasa di dada sebagai akibat dari kerugian. Meskipun "patah hati" biasanya metafora, ada kondisi - tepat dikenal sebagai " sindrom patah hati "- di mana insiden traumatis memicu otak untuk mendistribusikan bahan kimia yang melemahkan jaringan jantung

Putus cinta dan melupakan mantan pasangan tak pernah mudah. Namun bukan berarti Anda terus-menerus berduka karena merasa kehilangan. Berikut beberapa kiat melupakan mantan pasangan yang dikutip dari Sheknows.

  1. Stop kontak selama dua bulan. Anda pasti pernah mendengar 'time healing'. Waktu memang selalu menjadi penyembuh sakit hati Anda. Untuk itu biarkan waktu menghapus ingatan Anda tentang mantan pasangan. Minimal jangan menghubunginya selama dua bulan. Jangan menelepon, SMS, BBM, dan sebagainya. Berikan juga kesempatan untuk hati dan emosi Anda agar lebih stabil.
  2. Simpan kenangan. Sebaiknya singkirkan segala sesuatu yang bisa membangkitkan kenangan Anda mengenai sang mantan. Tak perlu lagi menyimpan foto atau hadiah-hadiahnya. Tak perlu membuangnya, menyimpannya di suatu wadah tertutup sudah cukup. Jika perasaan sudah lebih baik, hadiah-hadiah dari sang mantan bisa kembali Anda manfaatkan.
  3. Bertemu orang lain. Jangan mengurung diri di rumah. Justru perluaslah pergaulan Anda. Bukan berarti Anda harus mencari penggantinya, namun menambah teman tentu tak ada salahnya bukan?
  4. Berbahagia. Menangis terus menerus tak akan membuat Anda bahagia. Mulailah tersenyum, kenalilah potensi Anda. Tak ada salahnya untuk ke salon dan mal untuk merawat diri dan membeli busana. Mempercantik penampilan akan membuat Anda sadar, bahwa ada orang yang lebih baik yang bisa didapatkan, ketimbang terus menangisi mantan
  5. Melupakan diet untuk sementara dapat dimaafkan. Memakan coklat lezat favorit Anda, dapat menjadi semacam vaksin. Setiap gigitan coklat Anda memberikan phenylethylamine, semacam zat kimia yang keluar saat Anda jatuh cinta.
  6. Ucapkan mantera sakti Anda setiap pagi setelah bangun tidur. Kalimat seperti, "Saya tak butuh pria macam dia" atau "He''s not worth for me to love", ini adalah terapi diri yang manjur. 
  7. Get the new fresher look! Pergilah ke salon, mengganti model atau warna rambut dan membuat penampilan Anda lebih segar. Tak akan ada yang menyangka Anda sebagai si gadis patah hati. 
  8. Singkirkan semua barang yang berkaitan dengannya. Mulai dari foto, surat cinta, shaver dia yang ketinggalan, sampai dengan teddy bear bertulisan I Love U pemberiannya. 7. Hang-out dengan teman-teman Anda. Sudah lama tidak ber-ladies-nite-out? Kini Anda bebas kembali tanpa ada kewajiban lapor atau dilarang pergi.
  9. Some exercise will help. Menurut physical trainer Amerika, Kathy Kaehler, gerakan senam dapat merangsang hormone yang bisa membuat Anda merasa nyaman. Selaraskan gerakan senam dengan lagu-lagu yang membangkitkan semangat seperti "Independent woman" yang dinyanyikan oleh Destiny''s Child atau "I will survive"-nya Gloria Gaynor.
  10. Kenakan baju bernuansa hijau. Menurut teori terapi warna, hijau selalu diasosiasikan dengan hati, dengan memakai pakaian hijau perasaan Anda akan mendapat energi yang diperlukan.
  11. Sounds cliché, but it works! Tanamkan di kepala Anda, soulmate Anda yang sesungguhnya dan lebih baik dari dia telah menanti di luar sana

0 comments:

Posting Komentar