TIPS DAN INFORMASI KESEHATAN
TIPS DAN INFORMASI KESEHATAN MAMA PINTAR

MENCUCI PAKAIAN BAYI

· · 0 comments

TIPS MENCUCI PAKAIAN BAYI    

Dalam merawat bayi diperlukan perhatian ekstra dan juga tenaga ekstra. Untuk mencuci pakaiannya pun tak boleh sembarangan karena ia bisa menimbulkan alergi terhadap kulit yang disebabkan bahan kimia tertentu.  Untuk itu ada beberapa trik yang harus diperhatikan orang tua saat mencuci pakaian bayi, diantaranya :

Cuci Pakaian Bayi Baru sebelum Dipakai
Pakaian bayi baru harus terlebih dahulu dicuci sebelum dipakaikan ke bayi anda, agar pakaian lebih steril.


Pilih Deterjen yang Aman bagi Bayi

Waspadai jika bayi menunjukkan tanda alergi setelah memakai pakaian yang baru saja dicuci. Bisa jadi

sebabnya adalah deterjen yang anda gunakan. Bila terjadi tanda alergi pada kulit, hentikan pemakaian deterjen dan segera konsultasikan ke dokter.

Hindari Pemutih

Hindari penggunaan pemutih atau deterjen yang mengandung pemutih untuk mencuci pakaian bayi. Bahan kimia dalam pemutih pakaian bisa menyebabkan iritasi kulit pada bayi atau  lebih parah bisa menyebabkan  penyakit kulit.

Hindari Penggunaan Softener

Jika keadaan mengharuskan pemakaian softener pastikan kandungan softener tersebut aman bagi bayi anda. Pasalnya softener juga bisa menyebabkan iritasi dan alergi pada kulit bayi anda.


Penggunaan Pengering

Gunakan temperatur paling rendah saat mengeringkan pakaian bayi dalam mesin pengering untuk menghindari baju menyusut, sekaligus membuat pakaian bayi terlihat lebih sega


Mengurus Pakaian Bayi Anda

.

. Menjaga bayi Anda dalam kondisi higienis membutuhkan banyak perhatian yang diberikan kepada bayi pakaian.

  Menjaga pakaian bayi adalah tugas yang menakutkan.


 Hal ini sangat penting untuk melakukan perawatan yang baik pada  pakaian bayi baru lahir itu untuk memastikan bahwa bayi nyaman dan merasa sehat.

 Berikut beberapa tips sederhana yang dapat Anda ikuti untuk melakukan perawatan yang tepat Teman-bayi yang baru lahir pakaian Anda.


 Tips Merawat Pakaian bayi

. Karena pakaian dalam kontak dekat dengan sensitif's kulit bayi Anda, sangat penting untuk merawat's pakaian bayi..

 Cucian  bayi Anda sebaiknya kain dengan deterjen ringan atau sabun deterjen yang kuat sangat keras terhadap pakaian yang membuat pakaian kasar.

 Hal ini juga sangat sulit untuk menyingkirkan deterjen sepenuhnya dari Teman pakaian bayi Anda.

Jika ada beberapa sisa-sisa deterjen atau sabun di pakaian bayi mungkin membuktikan berbahaya bagi kulit bayi's

    * Coba gunakan pelembut kain saat mencuci pakaian bayinya. Ini akan membantu untuk menjaga's pakaian bayi Anda lembut dan membantu bayi untuk tetap nyaman dalam pakaian lembut.

    *  Hindari mencuci pakaian bayinya dengan's pakaian lainnya.Selalu mencuci pakaian ini secara terpisah dengan pakaian orang dewasa mungkin mengandung kuman yang mungkin bisa ditransfer ke Teman pakaian bayi Anda.

    *. Pastikan untuk bahwa deterjen atau sabun dicuci benar-benar off dari Teman pakaian bayi Anda.

    *  Cobalah untuk mengeringkan bayi Anda pakaian di matahari. Dengan cara ini pengeringan pakaian akan memastikan bahwa kuman dan bakteri di pakaian yang dibunuh sepenuhnya.

    *  Hindari menggunakan deterjen atau sabun yang telah mendapat aroma yang kuat untuk mencuci pakaian bayi Anda.

    *  Rendam pakaian bayi Anda dalam air hangat sebelum dicuci. Ini akan membantu untuk menghilangkan kotoran dari pakaian bayi Anda dengan mudah serta membantu untuk membunuh kuman.

    * . Jaga pakaian bayi Anda dalam tas bersih atau bungkus dalam kain bersih setelah mencuci dan mengeringkan mereka. Praktek ini akan memastikan bahwa pakaian bayi Anda tetap bebas kuman dan kotoran sampai penggunaan berikutnya.

    *  Cuci kain kotor lampin dan popok secara terpisah.Selalu gunakan air panas untuk mencuci kain kotor  dan popok

 Setelah tugas mencuci's pakaian bayi selesai Anda juga harus memastikan bahwa mereka benar-benar kering.  Anda harus menghindari penggunaan kain dengan kait dan lebih memilih pakaian dengan tombol. Sebagai kait keluar cukup sering saat mencuci, mereka mungkin menyakiti bayi Anda. You must follow these guidelines while washing other cloths or towels which you use for patting your baby dry after bathing him. Anda harus mengikuti pedoman saat mencuci kain atau handuk yang Anda gunakan untuk menepuk kering Anda bayi setelah mandi dia.

. Biasanya, ketika bayi kecil Anda tidak perlu membeli pakaian terlalu banyak. Anda dapat meminjam baju bayi dari teman-teman dan kerabat yang bayinya sekarang dewasa. Namun, Anda harus memastikan bahwa Anda membuat bayi Anda memakai pakaian ini hanya bila mereka benar dicuci dan berada dalam kondisi higienis

0 comments:

Posting Komentar