TOKOHERBALANNA.COM

10/01/11

KHASIAT MADU UNTUK MATA

0 comments
 
Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Robb) bagi orang-orang yang memikirkan. (An-Nahl:69

Manfaat madu telah teruji untuk mengobati dan memperbaiki kondisi mata. Pada tahun 1981 Dr. Emara M.H, Kepala jurusan Dokter syaraf Mata di Al-Mansur

a University, telah berhasil membuktikan keampuhan madu untuk mengobati peradangan pada kornea mata, kebutaan pada kornea mata yang disebabkan oleh virus herpes, serta peradangan dan dehidrasi pada konjungtiva (selaput pada kelopak mata).

Metode pengobatan mata dengan madu

Madu yang digunakan adalah madu pilihan yang telah disterilkan. Penggunaanya adalah dengan cara diteteskan 1-2 tetes madu. Terapi ini biasanya akan menyebabkan mata menjadi perih untuk beberapa saat
dengan disertai keluarnya air mata. Setelah ditetesin madu mata kondisi mata umumnya akan membaik 85% dan penglihatan menjadi lebih terang.

Hasil Penelitian terapi madu sebagai obat tetes mata.Sebagian besar pasien mata yang ditangani dalam penelitian menggunakan madu menunjukan hasil yang menggembirakan.

Berikut ini table hasil penelitian penyembuhan penyakit mata dengan madu sebagai obat tetes mata

Kondisi Penyakit Jumlah Pasien Sembuh Belum membaik

Radang kornea 30

26 (86%)

4 (13%)

Radang kornea disebabkan virus 18

15 (83%)

3 (16%)

Radang mata kronis 14

12 (85%)

2 (15%)

Dehidrasi pada konjungtiva 9

8 (88%)

1 (12%)

Peradangan kronis pada permukaan kelopak mata 15

12 (80%)

3 (20%)






Tidak Ada Madu, Mata Merah dengan Daun Sirih Hijau

  
 Biasa untuk solusi penyakit mata ringan cukup dengan meneteskan madu murni. Kali ini tidak ada madu. Atau ada madu, tapi kadar air agak tinggi.  Sementara untuk penggunaan obat luar bagusnya kadar air madu minimum 22%, lebih kental, lebih baik.


Alhamdulillah, dengan memakai seduhan daun sirih hijau dibiarkan beberapa menit lalu dibasuh kedua mata yang merah. Sehari tiga kali.


Tapi tolong jangan lebih dari seminggu. Khawatir akan menguras cairan yang ada pada mata.

 Alhamdulillah dalam 1 – 2 hari saja sudah hilang.  Ramuan ini sudah ada beberapa orang yang cocok, dan semoga bermanfaat bagi Anda.
Sakit Mata Jangan Dikucek!

 
Sakit pada mata, baik mata merah, ada bintik putih sebesar titik, perih, kemasukan batu atau lainnya harus diperlakukan khusus. Pesan yang ingin kami sampaikan mata jangan sekali-kali dikucek, karena akan merusak/membuat luka. Luka ini jika diteteskan madu akan terasa perih.

Kenapa orang bertanya-tanya sakit mata saya kok nggak sembuh, padahal saya dah rutin pakai madu?

Madu insyaALLAH dapat mengobati banyak kasus dalam mengobati mata, pengalaman terakhir ini kami mencermati, bahwa meskipun madu dapat mengobati penyakit mata, namun tetap harus ada perawatan terhadap mata ketika masa sakit mata. Berikut ini merupakan buah pengalaman kami ketika anggota keluarga kami mengalami sakit mata.

 
   1. Ketika ada kelainan atau perasaan bahwa mata sepertinya diluar kebiasaan, atau Anda merasa sepertinya mata saya sakit, segera jangan dinanti-nanti untuk meneteskan madu murni pada mata Anda. Ulangi beberapa kali hingga sembuh.
  

    2. Selama periode sakit mata, jangan mengucek mata, hal ini hanya akan menimbulkan luka.

        * Untuk membersihkan kotoran pada mata Anda, atau sekedar ingin menyapu gunakan kapas yang telah direndam air hangat sebelumnya pada wadah kaca/beling atau stainless steel.

        * Bersihkan mata Anda dengan kapas ini dengan satu kali usapan dari ujung luar ke ujung dalam.

          Satu mata hanya untuk satu kapas, dan buang kapas tersebut jika telah dipakai untuk satu mata.
       

        * Jangan mempunyai anggapan, membersihkan mata cukup dengan tissue. Justru hal ini akan menambah luka luar.
       
         * Pisahkan handuk, bantal, guling, dan semua yang biasa dipakai bersamaan selama masih sakit mata, hal ini untuk mencegah hinggapnya bakteri yang ada pada mata orang lain.

Barangkali ini yang harus diperhatikan selama sakit mata, dan pengalaman kami, meskipun madu insyaALLAH  dapat  menyembuhkan sakit mata, namun jika hal seperti diatas dibiarkan terus, maka bukan kesembuhan yang didapat tapi penderitaan yang bertambah.

Leave a Reply