TOKOHERBALANNA.COM

29/01/11

Khasiat dan Manfaat Buah Mengkudu

0 comments
Khasiat Buat Buah Mengkudu Bagi Tubuh

Buah mengkudu  banyak manfaatnya meskipun buah mengkudu dirasakan tidak enak bau buah mrngkudu sangat menusuk hidung.

Kita bisa membuat sendiri dari buah mengkudu  yaitu kita potong buah mengkudu yang belum masak (masih keras) kita potong tipis-tipis.

Kemudian kita jemur / di open  sampai kering,setelah itu kita bungkus di simpan dan siap di gunakan. Caranya ambil duah mengkudu yang kering tadi kita seduh denan air panas,disaring kemudian di minum.

Atau dengan cara lain . kita ambil buah mengkudu kita potong krcil-kecil setelah itu kita blender / dihaluskan.Kita saring siap di minum.kelebihan dari buah mengkudu yang di keringkan adalah buah mengkudu lebih awet dan tahan lama, sewatu kita butuh sudah tersedia.  

Buah Mengkudu memang sangat berkhasiat sekali untuk kesehatan manusia kini banyak di jual produk kesehatan extrak mengkudu yang sudah di botolkan atau di buat dalam bentuk kapsul agar tiap orang dapat merasakan extrak mengkudu dengan praktis dan nyaman berikut ini ada beberapa khasiat yang di dapat dari buah mengkudu antara lain :


1. Buah mengkudu berkhasiat sebagai sumber antioksidan yang dapat mengunci radikal bebas yang bisa menurunkan daya tahan tubuh.

2. Khasiatnya juga dapat meningkatkan fungsi kelenjar tiroid dan kelenjar timus. Kedua kelenjar ini mempunyai fungsi melawan infeksi dan menjaga kekebalan tubuh. Menurunnya fungsi kelenjar ini akan membuat tubuh mudah terserang penyakit.

3. Buah mengkudu mengandung mineral yang berfungsi memperlebar saluran pembuluh darah yang mengalami penyempitan. Dengan begitu, jantung tidak perlu bekerja terlalu keras untuk memompa darah. Alhasil, tekanan darah pun bisa normal.

4. Buah mengkudu juga dipercaya bisa mengendalikan sel kanker dan tumor. Memang, jika kanker atau tumor sudah muncul, maka pengobatan berupa operasi atau kemoterapilah yang dibutuhkan. Namun, mengonsumsi buah mengkudu secara teratur bisa menghambat pertumbuhan sel tumor atau sel kanker lebih besar.

5. Buah mengkudu mengandung dua belas zat aktif yang berkhasiat pengobatan. Diantaranya adalah yang disebut Anthraguinone dan Scopoletin yang aktif sebagai antimikroba, sehingga penting dalam mengatasi peradangan dan alergi. Komponen aktif yang terkandung dalam buah mengkudu juga berperan dalam meremajakan sel-sel tubuh dan mencegah perkembangan sel kanker.

Demikian Manfaat buat mungkudu di antaranya dan masih banyak lagi manfaat lainya dari buah tersebut untuk kesehatan manusia

Leave a Reply